Istiqomah Mencerdaskan

Tercepat dan Terpercaya

Olahraga

Empat Petinju Probolinggo Tembus Semi Final

BONDOWOSO – Empat petinju Kabupaten Probolinggo berhasil menembus babak semi final cabang olahraga (Cabor) tinju Porprov VII. Keberhasilan tersebut tak terlepas dari keberhasilan mereka menyapu bersih seluruh pertandingan dibabak penyisihan. 

Bertanding di venue cabor tinju yang terletak di alun-alun Bondowoso.

Keempat petinju yakni Muhammad Sahrul yang turun di kelas 46 Kg, Ricky Fardiana dikelas 54 Kg, Egit Saputra dikelas 46 Kg, dan Fitria Faizah dikelas 50 Kg. Berhasil mengandaskan perlawanan dari para rivalnya.

Pelatih Kepala tinju kabupaten Probolinggo Susiadi mengungkapkan, pada hari pertama pertandingan penyisihan tinju. Muhammad Sahrul dikelas 45 Kg, Muhammad Rofiqi dikelas 48 Kg, dan Mohammad Ikbal dikelas 54 Kg berhasil menang telak atas para lawannya.

“Dengan tiga kemenangan di laga awal itu, memastikan laju dari Muhammad Sahru ke laga semi final. Mengikuti Ricky Fardiana, Egit Saputra, dan Fitri Faizah yang telah terlebih dulu dinyatakan lolos ke babak semi final,” ungkapnya, Senin (27/6). 

Dijelaskan dengan lolosnya keempat atlet tinjunya ke babak semi final. Peluang untuk meraih lebih banyak medali semakin terbuka lebar dan target keluar sebagai juara umum juga bisa terealisasi. “Insya Allah target itu bisa kami penuhi. Terlebih dengan kekuatan delapan atlet yang kami bawa kesini,” jelasnya. 

Adapun, dua atlet lainnya yakni Rahmania Dwi Agustin dikelas 45 Kg dan Nur Hafidz dikelas 48 Kg yang masih akan bertanding pada Senin malam. Tidak menutup kemungkinan keduanya mampu tampil apik dan menyusul keempat atlet lainnya ke babak semi final.

“Masih ada dua atlet lagi yang berpotensi tembus ke semi final. Mudah-mudahan nanti malam mereka bisa tampil dengan kondisi terbaiknya dan menyusul ke babak semi final,” pungkas Susiadi. (tm/ra)

Tinggalkan Balasan