Olahraga

Wushu Sumbang Medali Emas Pertama Kabupaten Probolinggo


JEMBER – Cabang olahraga (Cabor) Wushu berhasil menyumbangkan medali emas pertama bagi Kontingen Kabupaten Probolinggo di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur, Senin (27/6). Hal itu setelah Ahmad Hadar Mahbubi yang turun di kelas Sanda 75 kilogram (kg) berhasil menaklukkan lawannya di partai final. Lawannya adalah Vino Jordan asal Kabupaten Malang.

Bertanding di Balai Serba Guna Jember, Ahmad Hadar berhasil mengatasi perlawanan dari Vino Jordan dengan kemenangan yang cukup meyakinkan. Dengan cepat dan akurat, Ahmad Hadar berhasil mendorong dan membanting lawannya hingga keluar arena.

“Medali ini saya persembahkan kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo. Utamanya untuk kedua orang tua saya,” ujar Ahmad Hadar Mahbubi ketika ditemui usai pertandingan.

Menurutnya, raihan medali emas ini setimpal dengan segala jerih payah dan usahanya selama ini. Untuk bisa tampil di Porprov, banyak hal yang telah dikorbankannya. Bukan hanya waktu dan tenaga. Peluangnya untuk mendapatkan pekerjaan pun ia korbankan.

“Semoga apa yang saya perjuangkan ini tidak sia-sia. Alhamdulillah akhirnya bisa merasakan medali emas diajang Porprov yang bergengsi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengaku senang dan bangga atas raihan salah satu atletnya itu. Menurutnya, sumbangan medali emas yang diraih oleh pemuda asal Desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar itu sangat berharga bagi kontingen Kabupaten Probolinggo.

“Semoga atlet dari cabor lainnya terinspirasi dan bisa ikut menyumbangkan medali. Memang tidak mudah, tapi pasti bisa. Karena usaha dan doa tidak akan sia-sia,” tegasnya. (tm/eem)


Bagikan Artikel