Istiqomah Mencerdaskan

Tercepat dan Terpercaya

Olahraga

Catur Cepat, Sumbang Medali Perunggu

BONDOWOSO – Cabang olahraga (Cabor) Catur berhasil menyumbangkan medali perunggu pertama untuk kontingen kabupaten Probolinggo. Raihan medali tersebut disumbangkan melalui nomor catur cepat mix yang diikuti oleh pasangan atlet catur Dimel dan Indah Nurul Laily. 

Dalam pertandingan yang digelar di Hotel Palm Bondowoso, pada Senin (27/6). Dimel dan Indah Nurul Laily berhasil mengantongi 7 poin hasil dari 2 kemenangan dan 3 hasil seri pada babak penyisihan. 

Setelah diambil 4 tim terbaik untuk ditandingkan dibabak semi final. Tim catur kabupaten Probolinggo harus melawan kabupaten Sidoarjo melalui babak Sudendeath. Sebelumnya meraih hasil sama kuat 1-1. Namun setelah babak yang ketat itu, Dimel dan Indah Nurul Laily harus mengakui keunggulan lawannya. 

“Alhamdulillah kami masih bisa menyumbang medali dari nomor ini. Mengingat lawan kami cukup kompetitif untuk catur cepat mix ini,” ujar Pelatih Catur Kabupaten Probolinggo Khairul Anam, Senin (27/6). 

Disebutnya Raihan medali perunggu ini sebenarnya patut disyukuri. Mengingat pasangan Dimel dan Indah Nurul Laily di Porprov sebelumnya belum mampu menyumbang medali.

“Semoga dinomor catur cepat mix classic, atlet kami bisa tampil lebih maksimal lagi,” katanya singkat. (tm/ra)

Tinggalkan Balasan