Olahraga

Patahkan Sejarah, Basket Lolos Perdelapan Final


JEMBER – Tim bola basket putra Kabupaten Probolinggo di luar dugaan berhasil lolos ke fase perdelapan final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur di Kabupaten Jember. Prestasi tersebut sekaligus mematahkan sejarah di mana tim bola basket Kabupaten Probolinggo hanya menjadi penggembira di ajang Porprov.

Pelatih kepala tim bola basket Kabupaten Probolinggo Abdurrohman mengungkapkan, lolosnya tim bola basket asuhannya itu tidak terlepas dari determinasi para atlet yang telah dipersiapkan sejak beberapa bulan yang lalu. Semangat untuk bisa lolos dari fase grup sudah tertanam sejak keberangkatan mereka menuju salah satu daerah tuan rumah Porprov VII, yakni Kabupaten Jember.

“Alhamdulillah, para atlet bisa menampilkan permainan terbaiknya. Meski pada awalnya kami ditundukkan oleh tim dari Kota Surabaya pada pertandingan pertama, namun kami bisa menyapu bersih sisa pertandingan yang ada di fase grup D,” ungkapnya, Senin (27/6).

Berbekal kemenangan atas tim bola basket Sidoarjo dan Sumenep. Tim bola basket kabupaten Probolinggo berhak lolos sebagai runner up di bawah tim bola basket Kota Surabaya.

“Besok kami akan bertemu dengan tim bola basket dari Malang. Mudah-mudahan atlet kami recoverynya cepat dan siap untuk meladeni tim basket dari Malang itu,” ujarnya.

Adapun pada Minggu (26/6) malam, tim basket putra berhasil memastikan kelolosannya. Setelah berhasil menundukkan lawannya yakni tim basket kabupaten Sumenep dengan skor 61 – 27.

“Kini fokus kami adalah untuk menghadapi tim dari Malang. Meskipun mereka tim tangguh sekaligus salah satu tim unggulan, namun kami tidak boleh gentar apalagi takut, tetap akan kami layani dan berikan perlawanan terbaik kami,” tegas Abdurrohman. (tm/eem)


Bagikan Artikel