Istiqomah Mencerdaskan

Tercepat dan Terpercaya

Olahraga

16 Tim Esports Mobile Legends Bertanding di Juornalist Cup 2024

PROBOLINGGO – Pokja Jurnalis Kraksaan menggelar turnamen E-Sports Mobile Legends Journalist Cup 2024 di Gedung Islamic Center Kraksaan, pada Kamis (7/3/2024).

Sebanyak 16 tim yang bertanding dalam turnamen itu unjuk gigi membuktikan skillnya hingga akhirnya satu tim yakni ‘Seven Knight’ yang keluar sebagai juara pertama.

Open Ceremony kegiatan itu dihadiri oleh Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, Kepala Kejaksaan Negeri David P. Duarsa, Official Umum dan CSR PLN Nusantara Power UP Paiton Sukirman.

Ketua Pokja Ahmad Faisol, dalam sambutannya menyampaikan, turnamen ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2024. E-Sport dipilih menjadi turnamen yang digelar agar konsumsi internet kaum kaula muda juga dapat digunakan untuk penyaluran hobi.

“Dari pada gawai dan teknologinya digunakan untuk hal negatif, sebaiknya digunakan untuk hal produktif. E-Sports ini kan bisa melatih kemampuan, kecepatan, ketepatan, strategi, kerja tim, dan kompetisi secara sportif,” katanya.

Sementara itu, Sukirman mendukung penuh turnamen E-Sports yang banyak digandrungi oleh kawula muda. Sehingga, E-Sports yang merupakan salah satu cabang olah raga, bisa memunculkan bibit-bibit unggul di Kabupaten Probolinggo.

“Kami selalu mendukung dan mengapresiasi Pokja yang menggelar kegiatan pembinaan mental beruap turnamen E-Sports ini,” jelas Sukirman.

Sementara itu, Kajari Kabupaten Pronolinggo, David P Duarsa, meminta agar turnamen gelaran Pokja Jurnalis Kraksaan selanjutnya bisa digelar dengan level se-Jawa Timur.

“Ini luar biasa. Pokja Jurnalis Kraksaan menginiasi turnamen positif ini,” jelas David.

Sedangkan Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana meminta kepada peserta, agar bertanding secara sportif dan menjunjung fair play. Sehingga, pelaksanaan turnamen ini, bisa berjalan dengan seru san lancar.

“Forkopimda memang berencana menggelar turnamen E-Sports. Tapi sudah keduluan Pokja,” ucapnya.

Seven Knight dari Desa Jurangjeru, Kecamatan Gading berhasil keluar sebagai juara. Kekompokan tim menjadi modal utama mereka menyisihkam peserta lainnya.

“Alhamdulillah ini pertama kalinya kmai mengikuti turnamen di Kabupaten Probolinggo, dan keluar sebagai juara. Semoga Pokja Jurnalis Kraksaan ke depan bisa menggelar acara serupa lagi,” ucap kapten tim Seven Knight, Saiful Islam.

Selama lomba, masing-masing tim mengerahkan kemampuan terbaiknya. Pasalnya hadiah jutaan rupiah menanti mereka. Juara I diganjar hadiah Rp 1.500.000, juara II Rp 1.000.000, juara III Rp 750.000, dan juara IV Rp 250.000.

Turnamen ini direncanakan digelar setahun dua kali, dan memperebutkan Journalist Cup secara bergilir. (ar)

Tinggalkan Balasan