Olahraga

Final Bola Voli Pungkasi Porkab 2021


PROBOLINGGO – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Probolinggo 2021 berakhir. Pertandingan final cabang olahraga (Cabor) bola voli yang digelar di GOR Sasana Krida Kota Kraksaan pada Sabtu (11/12) lalu, menjadi penutupnya.

Partai final itu mempertemukan tim bola voli Kecamatan Paiton berhadapan dengan tim Kecamatan Sumber pada kategori final bola voli putri. Sementara untuk final bola voli putra mempertemukan tim Kecamatan Besuk berhadapan dengan tim Kecamatan Kraksaan.

Dalam partai final putri, tim Kecamatan Paiton sukses tampil sebagai juara 1 dan Kecamatan Sumber sebagai juara 2. Sedangkan untuk juara 3 bersama diraih oleh Kecamatan Kotaanyar dan Kecamatan Bantaran.

Sementara untuk partai final putra, tim Kecamatan Besuk berhasil tampil sebagai juara 1 dan Kecamatan Kraksaan sebagai juara 2. Sedangkan untuk juara 3 bersama diraih oleh Kecamatan Sumber dan Kecamatan Kotaanyar.

Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengatakan ajang Porkab ini. Merupakan ajang seleksi bagi para pemain potensial untuk direkrut sebagai atlet proyeksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022.

“Adanya Porkab ini, merupakan ajang seleksi bagi pengurus cabor untuk melihat dan memilih atlet potensial. Untuk direkrut sebagai atlet potensial yang akan di gembleng dalam program pemusatan latihan,” katanya.

Terkait dengan penutupan Porkab 2021, Sugeng menyampaikan bahwa secara umum gelaran Porkab tahun ini sukses. Tolok ukurnya yakni dari tingkat partisipasi atlet, pelaksanaan pertandingan, hingga penerapan protokol kesehatan. Kesemuanya sukses dilalui nyaris tanpa insiden berarti.

“Pelaksanaan Porkab ini akan jadi tolok ukur penyelenggaraan event Porkab di daerah lainnya di Jawa Timur. Karena terhitung hanya kita yang berani menggelar Porkab ditengah masa pandemi Covid-19.Tentunya ini sebuah kesuksesan bagi masyarakat dan insan olahraga di kabupaten Probolinggo,” katanya.  (tm/iwy)


Bagikan Artikel