Istiqomah Mencerdaskan

Tercepat dan Terpercaya

Olahraga

KONI Kabupaten Probolinggo Silaturahmi ke Dua Perusahaan

PROBOLINGGO – Dalam rangka membangun sinergitas dan upaya menggalang dukungan untuk pengembangan dan pembinaan olahrga yang lebih baik.

KONI Kabupaten Probolinggo melakukan silaturahmi terhadap dua perusahaan besar di wilayahnya pada Kamis (9/12/2022).

Kedua perusahaan tersebut yakni PT. Sasa Inti yang terletak di kecamatan Gending dan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (BPD Jatim) yang berkantor cabang di kecamatan Kraksaan.

Adapun silaturahmi tersebut dilakukan oleh pengurus KONI Kabupaten Probolinggo dan disambut langsung oleh perwakilan manajemen kedua perusahaan tersebut.

Yakni Supriyanto selaku Kabag umum dan Moh. Cholid Muzakki selaku HRD Manager PT. Sasa inti. Serta Ridholi Ichwan selaku Kepala cabang Bank Jatim Kraksaan.

“Silaturahmi ini untuk membangun sinergitas antara KONI Kabupaten Probolinggo dengan perusahaan di daerah untuk sama-sama berkomitmen dalam mendukung pengembangan dan pembinaan atlet olahraga di daerah,” ujar Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan, Kamis (9/12).

Menurutnya dengan adanya kedua perusahaan besar itu diharapkan dapat menjadi perusahaan yang menaungi cabang olahraga (Cabor) tertentu yang ada dibawah naungan KONI.

Atau dapat dikatakan kedua perusahaan itu dapat menjadi bapak asuh dari salah satu atau beberapa Cabor agar hasil pengembangan dan pembinaan atletnya menjadi lebih maksimal.

“Kami menyadari adanya keterbatasan yang kami miliki sebagai induk olahraga di kabupaten Probolinggo. Oleh karenanya lewat silaturahmi ini, kami harapkan program pencarian bapak asuh cabor ini bisa berhasil,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Bank Jatim Kraksaan Ridholi Ichwab mengatakan, sejatinya Bank Jatim sangat mendukung pengembangan dan pembinaan olahraga di Jawa Timur.

Namun diakuinya, memang perlu adanya komunikasi yang lebih intens agar sinergitas yang terbangun diatas bisa diaplikasikan dibawah.

“Bank Jatim berkomitmen untuk mendukung kegiatan pengembangan dan pembinaan olahraga yang lebih baik. Oleh karenanya silaturahmi ini sangat berarti karena telah ada kesepahaman yang terbangun dan kami siap untuk mensupportnya lewat jalur CSR,” katanya.

Senada, Kabag Umum PT. Sasa Inti Supriyanto menyampaikan bahwa perusahaannya sangat terbuka lebar dengan pemberian support untuk kegiatan olahraga prestasi.

Namun memang ada mekanisme yang harus dilalui didalamnya, dimana setiap kegiatan kemasyarakatan seperti olahraga ini bisa dikelola melalui dana CSR.

“Akan kami upayakan, agar nantinya kami bisa turut serta membangun olahraga prestasi di kabupaten Probolinggo agar lebih baik,” pungkasnya. (tm/ra)

Tinggalkan Balasan

Jurnalis Koran Pantura