Lain-lain

Rekrut Pemain, Persikabpro Gelar Trofeo


PROBOLINGGO – Sejak sepekan yang lalu Askab PSSI Kabupaten Probolinggo menggelar kompetisi internal untuk 12 tim undangan dalam ajang bertajuk Trofeo. Ajang tersebut sekaligus dijadikan kesempatan untuk memilih para pemain yang akan diseleksi menjadi tim inti Persikabpro untung mengarungi Liga 3 dan Porprov 2022.

Sekjen Askab PSSI Kabupaten Probolinggo Erfan Yulianto mengungkapkan penyelenggaraan Trofeo tersebut. Merupakan salah satu program dari Askab PSSI untuk menjaring para pemain muda bertalenta dibawah usia 21 tahun untuk selanjutnya diseleksi dan direkrut sebagai pemain Persikabpro.

“Kebutuhan akan pemain Persikabpro bersifat sangat mendesak, karena kami ingin memaksimalkan pemain lokal. Sehingga kami mengundang 12 tim terbaik yang terbagi dalam 4 zona kompetisi untuk mengikuti trofeo ini,” ungkapnya.

Keempat zona tersebut, kata Erfan dipusatkan di tiga lapangan yakni di lapangan Bago kecamatan Besuk, lapangan Maron, dan lapangan Tongas. Rinciannya, untuk di lapangan Bago kecamatan Besuk dan lapangan Tongas masing-masing diikuti oleh 3 tim sepak bola. Sedangkan untuk dilapangan Maron diikuti oleh 6 tim yang terbagi menjadi 2 sesi.

“Di dalam ajang Trofeo tersebut pelatih Persikabpro yakni Atipno dan asistennya dibebaskan memilih setiap pemain dari 12 tim yang paling menonjol skill permainannya untuk diundang mengikuti seleksi masuk tim Persikabpro,” katanya.

Lebih lanjut, Erfan menyebut dari 30 pemain yang terpilih nantinya itu. Akan kembali menjalani seleksi internal untuk diambil paling tidak 15 besar pemain yang akan dilatih di tim inti Persikabpro. “Para pemain muda itu nantinya akan dilatih bersama dengan beberapa pemain senior Persikabpro. Tujuannya tentu saling berbagi pengalaman bermain dan agar chemistry antar pemain terbangun,” sebutnya.

Diharapkannya dengan terbentuknya tim Persikabpro yang mayoritas berusia dibawah 21 tahun itu. Dapat diandalkan untuk ikut berkompetisi di liga 3 dan ajang Porprov di pertengahan tahun 2022 mendatang. “Dengan materi pemain muda ini, kami berharap bisa tampil lepas karena tidak terbebani target apapun,” pungkasnya. (tm/ra)


Bagikan Artikel