Lain-lain

Pohon Tumbang, Tiang Listrik Roboh

KRAKSAAN – Hujan deras dan angin kencang yang mengguyur Kota Kraksaan pada Jumat (19/1) malam, menimbulkan banyak kerusakan. Setidaknya ada 5 tiang listrik dan sejumlah pohon raksasa tumbang ke badan jalan ke badan jalan Desa Kandangjati Kulon. Beberapa pohon di antaranya jatuh menimpa warung dan rumah warga.

Hasil pantauan Koran Pantura di lokasi, pohon tumbang mulai terlihat dari perempatan RSUD Waluyo Jati Kraksaan hingga Dusun Kapuran Kelurahan Sidomukti. Salah satu pohon raksasa tumbang mengenai sebuah warung yang berada tepat di sebelah barat Taman Makam Pahlawan. Bedak penjualan ikan yang berada di sebelah warung pun turut menjadi korban. Atap tempat penjualan ikan itu pun ludes tak tersisa. Meja yang dibuat untuk menggelar ikan rusak setelah tertimpa pohon.

Beberapa pohon yang tumbang telah dievakuasi oleh warga. Namun upaya evakuasi belum tubtas sepenuhnya. Masih ada sisa-sisa pohon-pohon yang masih terlihat menghambat arus lalu lintas.

“Kalau tadi malam, pohon itu langsung ke tengah jalan. Nggak ada kendaraan yang bisa lewat. Tapi setelah hujan reda, kami gotong royong memotong pohon itu supaya jalannya bisa di lewati,” ungkap Syamsuddin, (45), warga Kelurahan Sidomukti Kraksaan.

Selain pohon, juga ada 5 tiang listrik yang berada di sisi jalan yang juga tumbang. Beberapa di antaranya patah dan roboh mengenai rumah warga. Pasalnya tiang listrik tersebut berada tepat di halaman rumah warga.

“Tiang listrik ini roboh karena yang di sebelah timur (sekitar makan pahlawan, red) ada pohon raksasa yang tumbang ke sawah. Nah, tumbangnya itu mengenai kabel listrik. Jadi tiangnya ikut roboh. Karena yang timur roboh, tiang lainnya di sebelah barat ikut roboh juga,” terang Syamsuddin.

Pria yang akrab disapa Syam itu menuturkan, angin dan hujan yang melanda sekitar rumahnya sangat besar. Itu membuat takut warga setempat dan keluar rumah. Mereka khawatir pohon besar di sekitar tempat tinggal mereka tumbang. “Semalam itu sangat menakutkan. Alhamdulillah selamat semua,” ungkapnya. (yek/eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan