Lain-lain

Kapolresta Sebut Kemungkinan Ada Tersangka


PROBOLINGGO – Peristiwa tewasnya 4 warga Jalan Sunan Kalijaga, Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, akibat tersengat listrik menjadi perhatian sejumlah pejabat. Beberapa saat usai kejadian, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal menjenguk korban di RSUD dr Moh. Saleh. Ada pula Walikota terpilih Habib Hadi Zainal Abidin.

Hadi yang akan dilantik pada 28 Januari mendatang, memberi support kepada keluarga korban. “Kedatangan kami ke sini menjenguk korban dan memberi support pada keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya singkat.

AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, pihaknya sudah melakukan oleh TKP. Sabtu (19/1) pagi ini pihaknya akan melanjutkan penyelidikan guna mendalami kasus yang mengagetkan warga tersebut. “Sudah olah TKP. Belum. Belum ada tersangkanya. Masih kami dalami,” ujarnya.

Kapolresta akan mencari siapa yang memasang jalur kabel listrik, yang memakan 4 korban tersebut. Menurutnya, korban meninggal dunia karena tersengat arus listrik yang mengalir di teras rumah Joko. Kabel lampu penerangan jalan terkelupas akibat gesekan dengan atap teras yang terbuat dari seng. “Masih kami cari yang memasang kabel lampu jalan,” terangnya.

Ia mengaku sudah memintai keterangan beberapa warga di lokasi kejadian. “Ada beberapa warga yang sudah kami dengar keterangannya. Ya, seputar kejadiannya. Belum mengarah ke tersangka,” ujarnya ke sejumlah wartawan.

Dalam kesempatan itu, perwira Polri kelahiran Sumenep ini juga mengimbau warga untuk tidak sembarangan menyalur listrik. Apalagi menyalur di lampu penerangan jalan yang tegangannya cukup tinggi. Sebab, nantinya akan membahayakan warga sendiri.

“Kami minta semua warga di wilayah kami, jangan menyalur atau menyambung arus dari lampu penerangan jalan. Karena Bahaya,” imbaunya. (gus/eem)


Bagikan Artikel