Lain-lain

Diburu Warga, Maling Tinggalkan Sapi Curiannya


BANYUANYAR – Aksi pencurian sapi kembali terjadi di Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Kali ini terjadi di Desa Gununggeni, Rabu (30/6) pagi. Seekor sapi digondol maling sekitar pukul 02.00.

Kepala Desa Gununggeni M. Aly menerangkan, sapi yang dicuri yakni milik keluarga pak Sulaiman dan Umi Lis di Dusun Calpek.

“Pak Sulaiman dini hari itu memeriksa kandangnya jam 2 pagi dan ternyata sapinya tidak ada di kandangnya lagi,” ungkapnya, Rabu (30/6) pagi.

Pemilik sapi segera melaporkan kejadian itu kepada kepala desa setempat. Lalu pihak terkait menindaklanjuti dengan pengejaran. Penelusuran dilakukan dengan memperhatikan jejak pelaku.

“Pengejaran ada yang ke selatan dan ada juga ke arah barat. Berkat kekompakan bersama masyarakat, alhamdulillah aksi pencurian berhasil digagalkan,” tutur Aly.

Mengetahui jejaknya dilacak, pencuri meninggalkan sapi tersebut di areal perkebunan di Desa Tegalmojo, Kecamatan Tegalsiwalan. “Tepatnya di selatan pondok. Informasi ini juga sudah kami laporkan ke pihak-pihak terkait,” terangnya. (awi/eem)


Bagikan Artikel