Lain-lain

Hujan Deras, Banyak Pohon Tumbang

KRAKSAAN – Hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Kota Kraksaan dan sekitarnya, Jumat (18/1) malam. Akibatnya, sejumlah pohon di sekitar jalan protokol tumbang. Situasi itu sempat membuat arus lalu lintas macet.

Dari informasi yang dihimpun Koran Pantura, salah satu pohon yang tumbang itu ada di depan sebuah swalayan di wilayah timur Kraksaan. Peristiwa tersebut sekitar pukul 19.00.

Dampak lain, kabel listrik yang putus dan jatuh ke badan jalan. Antena televisi milik warga juga tak kuat menahan angin dan patah. Belakangan, listrik Kraksaan padam total.

“Banyak pengendara yang berhenti karena angin kencang itu. Terutama pengendara motor. Mereka menepi mencari aman. Saya nggak tau berapa banyak pohon yang tumbang. Tapi yang jelas tidak hanya di jalan protokol saja,” ucap Adiburrahman, Desa Bulu Krakaaan.

Hal senada juga diungkapkan Fawaid. Ia menuturkan, angin kencang dan hujan deras benar-benar membuat situasi di Kraksaan tak menyenangkan. Banyak warga yang keluar dari rumahnya karena khawatir rumahnya roboh.

“Bahkan ada yang adzan waktu angin kencang itu,” ungkap pria asal Desa Asembagus Kraksaan ini.

Hingga berita ini ditulis, kondisi jalan di jalan protokol sudah kembali normal. Setelah hujan berangsur reda, warga bekerjasama mengevakuasi pohon yang tumbang di badan jalan meski listrik masih padam. (yek/eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan