Lain-lain

Mas Zulmi Bagikan Puluhan Ton Beras


PROBOLINGGO – Tokoh muda Kabupaten Probolinggo H. Zulmi Noor Hasani memulai kegiatan bakti sosial pada Ramadan kali ini. Direktur Utama PT Eksekutif ini menyiapkan puluhan ton beras untuk dibagikan kepada fakir miskin. Bantuan disalurkan melalui pemerintah 24 se-Kabupaten Probolinggo.

Penyaluran bantuan dimulai sejak kemarin (14/4). Lokasi pertama yang disasar adalah Kecamatan Paiton. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Mas Zulmi, sapaan karib Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo ini. Mas Zulmi memberikan bantuan beras sebanyak 200 kemasan yang masing-masing berisi 5 kilogram beras.

“Alhamdulillah, pada Ramadan tahun ini saya bisa kembali menyalurkan bantuan beras kepada fakir miskin. Bantuan ini adalah hasil panen padi dari lahan sawah milik keluarga. Ini hasil bumi,” ungkap putra dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin ini.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Mas Zulmi kepada 20 kepala desa (kades) maupun penjabat (Pj) kades se-Kecamatan Paiton. Penyerahan secara simbolis itu dilakukan di kantor Pemerintah Kecamatan Paiton. Mas Zulmi memohon kepada kades dan Pj kades untuk menyerahkan bantuan tersebut kepada fakir miskin.

“Saya memohon dengan sangat agar bantuan ini segera diserahkan kepada yang berhak menerima. Harapan saya, bantuan ini dapat bermanfaat meski kecil nilainya,” ungkap Direktur Utama Koran Pantura ini.

Selanjutnya, ada 23 kecamatan lain di Kabupaten Probolinggo yang akan dikunjungi oleh Mas Zulmi. Seluruhnya akan dilaksanakan sepanjang Ramadan tahun ini. Ia juga mengungkapkan, akan ada beberapa donatur yang menyalurkan bantuan serupa melalui manajemennya.

“Penyaluran bergantian setiap hari dari satu kecamatan ke kecamatan lain. Jadi, kegiatan ini memakan waktu hampir sepanjang Ramadan. Insya Allah juga akan ada bantuan dari donatur yang peduli yang akan saya bantu proses penyalurannya,” tuturnya.

Ia menyatakan, penyaluran bantuan secara simbolis itu dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. Pihak-pihak yang menerima bantuan diharuskan menggunakan masker dan menjaga jarak satu sama lain.

“Di tengah masa pandemi Covid-19 ini, semuanya harus saling menjaga diri sendiri maupun orang di sekitarnya. Tujuannya tidak lain adalah untuk menekan penyebaran Covid-19,” tegas Mas Zulmi. (eem)


Bagikan Artikel