Lain-lain

Mas Zulmi Bina Ajang Mencari Bakat: Tarung Bebas Campuran


KRAKSAAN – Event pertandingan Mixed Martial Art (MMA) bertajuk Ajang Mencari Bakat: Tarung Bebas Campuran, digelar Sabtu malam (10/4). Acara di mulai jam 22:00 sampai jam 23:30 di Gym Samba, Desa Bulu, Kota Kraksaan.

Zulmi sebagai Pembina Ajang Mencari Bakat: Tarung Bebas Campuran (Mixed Martial Art) mengatakan beberapa hal. Menurutnya ajang ini akan dipertandingkan setiap bulan setelah melaksanakan audisi dari semua pendaftar dari berbagai kab/kota dan diseleksi dengan ketat dan memenuhi Prokes.

“Kami harap agar semua atlet selalu bersemangat dalam berlatih untuk meraih prestasi karena sekarang di Kabupaten Probolinggo sudah ada wadah untuk semua aliran beladiri untuk berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Anshori Ketua Pelaksana Ajang Mencari Bakat: Tarung Bebas Campuran mengatakan ada 18 atlet yang dipertandingkan. Sistemnya 9 partai dan 9 pemengan tanpa ada juara 1, 2 dan 3.

Ajang ini adalah ajang mencari bakat dari seluruh atlet dari semua aliran beladiri. “Oleh sebab itu kami beri nama Tarung Bebas Campuran karena memadukan semua tehnik beladiri baik streking, wressling dan grapling. Pemenang akan terus berlaga sampai nanti dapat mempunyai sabuk dalam setiap kelasnya yaitu 3 kali menang berturut-turut tanpa kekalahan dan nilai mutlak,” ujar Ahmad.

Ajang ini bukan untuk di lanjutkan kemana-mana namun ajang ini adalah ajang milik Kabupaten Probolinggo untuk menjadi wadah beladiri terutama bagi semua atlet di Jawa Timur

“Baru ada 2 tempat untuk kejuaraan seperti ini yaitu di One pride/TV One jakarta dan tarung bebas Campuran di Kabupaten Probolinggo. Tidak menutup kemungkinan acara ini akan menjadi wadah untuk semua atlet se Indonesia. Kami bisa melaksanakan seperti ini tidak hanya saya sendiri ada pembina kami yang selalu mendampingi dan memberikan arahan dan solusi kepada kami yaitu Mas Zulmi sehingga acara ini dpt terlaksana dan masih perdana kita laksanakan tadi malam, 10 April 2021,” paparnya. Perlu di catat acara tadi malam tanpa penonton hanya peserta dan official saja karena masih pandemi.

Selanjutnya, kata Ahmad, atlet akan terus digembleng di bawah pimpinan H Zulmi Noor Hasani sebagai Pembina Cabor Kick Boxing umumnya dan khususnya di ajang pencarian bakat tarung campuran ini. (ra/eem)

Atlet Pemenang Tarung Bebas Kota Kraksaan
1. M. Ikbal – Pertina Kabupaten Probolinggo
2. Ferdi A. W. – Tiger Bar Genggong
3. Mardiono – Tiger Bar Genggong
4. M. Alief Y. – Dojo Shogun Fighting Club
5. Romadoni – Tiger Bar Genggong
6. A. Asadillah – Ponpes Ainul Hasan
7. Imron H. – Sipitung
8. A. Faqih S. R. – Umum
9. Irfan F – Avatar MMA


Bagikan Artikel