Lain-lain

Distribusi Vaksin Dikawal Ketat


PROBOLINGGO – Proses pendistribusian vaksin Covid-19 gelombang kedua masih terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo. Untuk memastikan kelancarannya, Polres Probolinggo memberikan pengawalan khusus. Mulai dari Gudang Instalasi Farmasi dan Pembekalan Kesehatan (IFK) di Kota Probolinggo hingga ke seluruh Puskesmas di Kabupaten Probolinggo.

Salah satunya seperti terpantau Koran Pantura pada Rabu (7/4) kemarin. Satu unit mobil patroli milik Polsek Sukapura terlihat stand by dan menunggu proses bongkar muat vaksin dari gudang ke mobil ambulanns milik Puskesmas Sukapura tuntas.

“Pengawalan dan pengamanan ini guna mendukung program suksesnya vaksinasi secara nasional pada umumnya dan kecamatan Sukapura pada khususnya. Sehingga demi kelancarannya kami mberikan pengawalan khusus sebagaimana arahan dari Kapolres Probolinggo,” ungkap Kapolsek Sukapura AKP Sugeng Hariono, Rabu (7/4) kemarin.

Lebih lanjut, dijelaskannya bahwa pengawalan dan pengamanan vaksin Covid-19 itu dilakukan langsung oleh anggota Polsek Sukapura yang dilengkapi senpi. Tujuannya untuk berjaga-jaga jikalau terjadi sesuatu dijalan yang dapat membahayakan proses pendistribusian vaksin yang diangkut oleh mobil ambulans.

“Kita kawal vaksin agar aman tiba secara utuh dan lengkap serta kita pastikan vaksin langsung disimpan di tempat penyimpanan obat Puskesmas Sukapura” jelasnya singkat. (tm/ra)


Bagikan Artikel