Lain-lain

Gedung SDN Resongo IV Ditarget Rampung Mei


KURIPAN – Pembangunan gedung SDN Resongo IV sudah memasuki tahap akhir. Targetnya, Mei mendatang rampung 100 persen. Dari pantauan Koran Pantura, pembangunan gedung SDN Resongo IV itu sudah merampungkan konstruksi utama termasuk atap. Progresnya diperkirakan sudah lebih dari 80 persen.

Sejumlah pekerja juga masih sibuk dan harus berjibaku agar terhindar dari hujan. Ya, itu dilakukan karena kawasan itu hampir setiap hari turun hujan. “Gak ada kendala sebenarnya, hanya hujan itu mas. Hampir tiap hari,” jelas Ahmad Fatoni, salah satu pekerja saat ditemui di lokasi.

Meski hujan, pekerjaan gedung itu sudah memasuki tahap akhir, sejumlah jendela dan pintu sudah dipasang. “Kami optimis sesuai target mas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Fathurrozi mengatakan proyek yang bersumber dari Kementerian Pendidikan itu memang sampai saat ini masih dalam pengerjaan. “Karena proyek ini multiyears mas,” jelasnya.

Fathurrozi mengatakan karena proyeknya multiyears, diperkirakan target proyek ini selesai pada Mei mendatang. “Perkiraan Mei harus selesai,” ujarnya.

Ia pun berharap, setelah gedung itu rampung, akan membuat dunia pendidikan di kawasan itu juga meningkat. “Harapannya seperti itu, mereka siswa juga tambah semangat termasuk dewan gurunya, karena fasilitas yang dibangun juga baru,” ujarnya.

Sebelumya, tahun lalu SDN ini ambruk karena dimakan usia. Sebagai gantinya, BPBD Kabupaten Probolinggo untuk sementara mendirikan  tenda darurat agar siswa tidak berdesakan desakan di ruang musola. (rul/ra)


Bagikan Artikel