Lain-lain

Kafe Sumber Rejeki Peduli Korban Banjir


PROBOLINGGO – Bantuan sosial untuk korban banjir di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo terus berdatangan dari masyarakat luas. Salah satunya dari Sumber Rejeki Cofee & Eatery Probolinggo. Ratusan paket makanan dan minuman mereka sumbangkan kepada korban banjir di Desa Kedungdalem dan Desa Dringu, Minggu (14/3).

Owner Kafe Sumber Rejeki Muchammad Ichsan Sani (21) mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosialnya. Ia ingin sedikit meringankan beban korban akibat banjir yang berulang kali datang menerjang.

“Bantuan yang kami salurkan ini, semata-mata untuk membantu meringankan beban dari para korban banjir di Dringu. Jangan dilihat nilai atau bentuknya tapi semata-mata tujuan kami ikhlas untuk membantu para korban banjir,” ungkap pemilik kafe yang beralamat di Jl. dr. Moh Saleh di Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo ini.

Bantuan diserahkan langsung melalui para relawan yang menyisir masuk ke dalam lingkungan rumah warga yang masih terendam lumpur bekas banjir. “Kami upayakan bantuan itu disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Sehingga benar-benar bermanfaat dengan adanya bantuan makanan dan minuman tersebut,” terang Mas Ihsan, sapaan karibnya.

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya ini juga berharap agar para korban bencana banjir diberikan ketabahan dan kekuatan. Sehingga mereka bisa menghadapi dan melewati musibah ini. “Semoga bencana banjir ini tidak terulang kembali. Selain itu, semoga tanggul yang jebol serta sungai ini segera dinormalisasi,” harap putra dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H Hasan Aminuddin ini. (tm/eem)


Bagikan Artikel