Lain-lain

Gelandangan Perempuan Ditemukan Jadi Mayat

DRINGU – Sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan membujur kaku di sebuah gudang meubel kosong di Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Kamis (10/1) siang. Mayat yang diduga gelandangan berusia sekitar 45 tahun itu ditemukan dalam kondisi terlentang. Ia diperkirakan meninggal dunia sekitar 2 hari yang lalu.

Kapolsek Dringu AKP Purwanto Sigit mengungkapkan, temu mayat gelandangan itu pertama kali diketahui oleh seorang pekerja proyek. Pekerja dimaksud sedang melakukan pekerjaan pengaspalan jalan pantura di sekitar TKP (tempat kejadian perkara) di Dusun Bukolan Desa Tamansari.

“Ketika pekerja itu sedang istirahat di dekat gudang meubel itu, dia mendapati adanya sesosok tubuh perempuan dalam kondisi terlentang. Pekerja ini curiga dia mengecek kondisi perempuan itu. Ternyata gelandangan ini sudah tidak bernyawa,” ungkap AKP Sigit.

Setelah memastikan perempuan itu meninggal dunia, pekerja itu langsung memberi tahu rekan-rekannya. Setelah itu mereka memberitahukan temuan itu pada satpam pabrik cat yang berada tak jauh dari TKP.

“Dari satpam itu kami mendapatkan adanya info temu mayat itu. Oleh anggota kami langsung dilakukan evakuasi dan membawanya ke kamar mayat RSUD dr Moh. Saleh” kata AKP Sigit.

AKP Sigit belum dapat memastikan identitas dan penyebab kematian perempuan tersebut. Oleh Karena itu pihaknya masih akan melakukan penyidikan. Termasuk memintai keterangan saksi dan hasil olah TKP.

“Tapi yang jelas, menurut keterangan warga perempuan itu adalah gelandangan yang sehari-hari berada di sekitar Desa Tamansari,” tegasnya.

Salah seorang perangkat Desa Tamansari Totok mengatakan, perempuan kurus itu memang seorang gelandangan. Ia juga menyebut bahwa perempuan tersebut adalah orang tidak waras.

“Perempuan itu kata warga adalah orang gila. Setiap hari dia memang mondar mandir di desa ini,” kata Totok. (tm/eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan