Lain-lain

Atlet ISSI Kabupaten Probolinggo Sabet 2 Medali


BANGKALAN – Atlet ISSI Kabupaten Probolinggo kembali mengukir prestasi membanggakan. Kali ini salah satu atletnya berhasil meraih 2 medali di dua nomor pertandingan berbeda di ajang balap sepeda Bupati Bangkalan Cup 2020 yang dihelat Minggu (13/12).

Salah seorang pengurus ISSI Kabupaten Probolinggo Iwan mengungkapkan, raihan dua medali tersebut diraih oleh Aisya Putri Aprilia di nomor ITT dan Criterium. Dimana pada nomor ITT peraih medali emas Porprov 2019 itu berhasil menyabet medali perak. Sedangkan pada nomor Criterium atlet asal Desa Tamansari, Kecamatan Dringu itu berhasil menduduki podium ketiga dan berhak atas medali perunggu.

“Alhamdulillah atlet kami berhasil menyabet dua medali di ajang balap sepeda yang digelar di Bangkalan Madura. Semoga ke depan prestasi ini dapat kami perbaiki lagi,” ujar pria asal kecamatan Sumberasih ini, Minggu (13/12).

Disebutnya, bahwa raihan prestasi ini menunjukkan bahwa Aisya sebagai atlet balap sepeda unggulan kabupaten Probolinggo berada pada jalur yang sesuai harapan pengurus. Dimana Aisya dan sejumlah atlet balap sepeda lainnya diharapkan mampu kembali mengulang prestasi sebagai juara umum dalam ajang Porprov 2022 mendatang.

“Program jangka panjangnya demikian, tapi kami tidak mengesampingkan atlet balap sepeda lainnya. Karena jika melihat progresnya, kami optimis prestasi itu dapat kami ulang dan perbaiki di ajang Porprov selanjutnya,” tuturnya.

Terpisah, Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengaku bangga dengan raihan prestasi yang kembali diukir oleh ISSI Kabupaten Probolinggo. “Semoga ini jadi pelecut bagi cabang olahraga lainnya, agar bisa menunjukkan hasil pembinaan atletnya lewat raihan prestasi dari ajang yang diikuti baik lokal maupun Nasional,” harapnya. (tm/awi)


Bagikan Artikel