Lain-lain

Pembalap ISSI Kabupaten Probolinggo Jawara di Purworejo


PURWOREJO – Pembalap ISSI Kabupaten Probolinggo kembali berjaya setelah memenangi kejuaraan Open Even IRR MTB XC yang digelar di Bumi Outbond Desa Wonoroto Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Minggu (1/11) lalu.

Adalah Ibnu Rahman Saleh yang turun di kelas kelompok umur (KU) di bawah 14 tahun, yang mampu tampil sebagai jawara di kategori BMX XC. Menempuh jarak total sekitar 3,5 kilometer, pelajar MTS Darul Najah Kecamatan Dringu ini berhasil menjadi yang tercepat di depan para pembalap lainnya.

“Alhamdulillah, salah satu pembalap yang kami turunkan mampu tampil maksimal dan menjadi yang tercepat di kategori BMX XC KU-14. Dia mampu tampil tenang meski dihadapkan dengan tekanan dari para pembalap lain, utamanya dari pembalap tuan rumah,” ujar pelatih ISSI Kabupaten Probolinggo Herwin, Senin (2/11) kemarin.

Dijelaskannya, meski prestasi dari salah satu pembalapnya itu cukup mentereng, namun hal itu tak membuatnya puas diri. Karena menurutnya, para pembalap dari daerah lain ternyata kualitasnya juga tak kalah bagus. Dan hal itu, menurutnya justru bagus karena akan semakin membuat cabang olahraga balap sepeda semakin kompetitif.

“Setelah ini ada lagi event di Bangkalan Madura ITT dan Criterium tgl 28-29 November. Pokoknya akan terus kami asah skill, daya tahan, dan mental para atlet kami lewat tambahan jam terbang di berbagai event yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Ibnu Rahman Saleh menyebut bahwa kemenangannya itu tak terlepas dari doa kedua orang tuanya, dukungan dari pelatih, serta rekan-rekan sesama pembalap sepeda di ISSI Kabupaten Probolinggo.

“Agustus lalu saya dapat juara 3 di kejuaraan di Madiun. Karena terlecut untuk jadi yang terbaik, dan berkat arahan dari pelatih. Akhirnya saya bisa naik podium teratas di Purworejo. Semoga di Bangkalan nanti bisa tetap maksimal,” terangnya. (tm/awi)


Bagikan Artikel