Lain-lain

Warung Makan Terbakar, Tiga Motor Hangus


PROBOLINGGO – Sebuah warung makan di jalan Agus Salim, Kota Probolinggo, Kamis (15/10) sekitar pukul 02.30, terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun tiga sepeda motor yang ada di dalam warung ludes terbakar.

Sejauh ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Ada dugaan kebakaran terjadi karena arus pendek atau konsleting listrik.

Kobaran api dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah tiga unit pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkot Probolinggo terjun ke lokasi kejadian. Api tidak sampai menjalar ke warung lain yang ada di kanan kirinya. Kebakaran diketahui setelah petugas jaga warung melihat kobaran api di dalam warung yang terbakar.

Kepala Dinas Satpol PP Agus Efendi mengatakan, warung yang terbakar adalah milik Samsul Bahri. Warung yang diberi nama corner itu dalam kondisi kosong alias tidak berpenghuni. Pemiliknya pada malam tidur di rumahnya jalan Serayu Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok. “Habis jualan, pemiliknya pulang. Tidak tidur di warung,” kata Agus.

Agus belum tahu pasti kerugiannya. Yang pasti, selain warung, tiga unit sepeda motor milik Syaiful Bahri yang diparkir di dalam warung, hangus terbakar. Berikut perabotan dapur dan rumah tangganya.

“Kalau pastinya sih belum diketahui. Ya paling puluhan juta rupiah. Tiga unit damkar yang kami terjunkan. Api dapat dipadamkan satu jam kemudian,” terangnya. (gus/eem)


Bagikan Artikel