Lain-lain

Orgil Korban Tabrak Lari, Diperiksa, eh Positif Corona


PROBOLINGGO – Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) atau orgil pun tetap bisa terpapar virus corona. Di Kota Probolinggo, ada satu orgil yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.  

 Plt Direktur RSUD dr Moh. Saleh Kota Probolinggo dr Abraar HS Kuddah membenarkan hal ini. Menurutnya, yang bersangkutan saat ini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD. Namun begitu, pasien orgil yang tidak diketahui nama dan tempat tinggalnya ini kondisi kesehatannya berangsur membaik.

Dijelaskan, orgil tersebut diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani test swab di RSUD. Mulanya, orgil ini berada di RSUD untuk menjalani perawatan setelah dihantam kendaraan, Minggu (20/9). “Informasinya, tabrak lari. Lokasinya di mana, saya juga tidak tahu,” kata dr Abraar,   Selasa (22/9) siang.          

Orang gila itu masuk RSUD dengan diantar warga. Saat ditanya oleh petugas medis, jawabannya berubah-ubah. Pihak RSUD jadi kesulitan menghubungi keluarganya. “Ya enggak tahu. Namanya orang gila. Kalau ditanya nama dan alamatnya berubah-ubah,” ujar Abraar.

Sampai kemarin terhitung tiga hari orgil tersebut dirawat di RSUD. Abraar berharap, ada pihak keluarga yang datang ke RSUD untuk membawa pulang pasien ini setelah dinyatakan benar-benar sembuh dari Covid-19. “Ya kami pulangkan setelah benar-benar sembuh. Lebih baik kalau ada keluarganya,” katanya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Tavip Hariyanto berterus terang  belum mengecek kalau pada Minggu lalu ada kecelakaan. Meski begitu, ia berjanji akan menelusuri dan mencari tahu ke anggotanya. “Kalau kecelakaan orang gila itu, kami belum tahu. Tunggu ya saya masih mau tanya ke anggota,” katanya. (gus/iwy)


Bagikan Artikel