Lain-lain

“Bismillah” Juara Koran Pantura e-Sport Cup 2020


KRAKSAAN – Koran Pantura e-Sport Cup 2020 yang dimulai sejak Kamis (20/8) pagi, tuntas pada pukul 23.30. Semakin larut, suasana semakin memanas. Lebih-lebih jelang laga final yang dimenangkan oleh tim Bismillah.

Suasana seru ketika laga Final dimulai. Bismillah berhadapan dengan tim Crime Paiton. Pada babak pertama, tim Bismillah beberapa kali melakukan Mega Kill dan Triple Kill. Sementara tim Crime Paiton berusaha menahan serangan. Babak pertama berlangsung sekitar 8 menit. Tim Bismillah unggul.

Pada babak kedua, tim Bismillah bertubi-tubi melakukan serangan. Bahkan berhasil melakukan aksi Monster Kill, Triple Kill, dan Double Kill dalam frekuensi yang cepat. Kemenangan Tim Bismillah akhirnya diraih hanya dalam waktu sekitar 9 menit di babak kedua.

Imam Gozali, perwakilam tim Bismillah mengungkapkan, rahasia kemenangan timya adalah komunikasi dan kekompakan. “Tidak hanya itu, strategi yang dimainkan yakni dengan pola hyper carry. Hyper Carry adalah sebuah strategi di mana core atau carry (sang pemberi damage utama) di dalam tim hanya ada satu orang. Sementara itu, 4 hero lainnya hanya berperan sebagai support,” kata pemuda yang meraih predikat MVP (Most Valuable Player) ini.

Menurutnya, Bismillah pernah 2 kali ikut kejuaraan. Namun pengalaman setiap pemainnya rata-rata sudah menguasai permainan antara 3 hingga 4 tahun terakhir. “Kami kebetulan bermain sejak season pertama,” ungkapnya lagi.

Kunci kemenangan tim ini adalah kemampuan memaksimalkan semua hero di dalam game. Dalam pertandingan, yang fanatik untuk menggunakan 1 – 2 hero saja ketika berlaga akan mudah tereliminasi.

Pasalnya, masing-masing tim berhak melarang (ban) 3 hero untuk dipakai di arena. Bagi yang tidak menguasai karakter hero yang dipilih akan kesulitan mengeluarkan jurus-jurus mematikan sehingga mudah ditaklukkan.

Netizen yang mengikuti dalam siaran live Facebook juga ikut memberikan penilaian. Dalam pertandingan ini mereka berpendapat, tim Bismillah sebagai GG (Good Game) dan skill mereka dinilai sudah Pro karena menguasai berbagai karakter Hero dan memahami pola-pola strategi lawan.

Tim Bismillah ternyata juga dikenal sebagai salah satu gamer top Jawa Timur. Dengan demikian para rival benar-benar bisa mencicipi lawan yang tangguh.

Pemimpin Redaksi Koran Pantura Abdur Rohim Mawardi menyerahkan hadiah kepada kapten tim Bismillah sebagai juara Koran Pantura e-Sport Cup 2020.

Ketua panitia Koran Pantura e-Sport Cup 2020 Tunjung Mulyono mengatakan, animo pemain sangat bagus. Mereka antusias mengikuti dari pagi sampai sampai pukul 23.30.

“Ternyata masih ramai baik yang bertanding maupun yang menonton. Itu membuat panitia juga termotivasi untuk memfasilitasi turnamen ini seseru mungkin. Kami harap hadiah yang didapat bisa menjadi pelecut semangat untuk mengembangkan prestasi lebih tinggi lagi,” katanya.

Berkat kemenangan tersebut, Bismillah pun mengunci status juara turnamen. Sementara posisi runner up diraih tim Crime Paiton. Lalu posisi ketiga diraih Tim Eagle Hunter. Juara Harapan diraih Red Dragon X. “Juga ada predikat MVP in Final diraih Imam Ghozali dari tim Bismillah,” ujarnya. (ra/eem)


Bagikan Artikel