Lain-lain

Bakar Sampah, Gudang Mebel Terbakar


PAITON – Sebuah gudang mebel kayu yang terletak di Dusun Tanjung, Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, terbakar pada Minggu (2/8) siang. Gudang mebel yang terbakar sekitar pukul 12.30 itu diketahui milik Musthofa, warga Desa Alastengah, Kecamatan Paiton.

Syukur saja kebakaran tersebut cepat diketahui oleh Khoirul Anwar (30), seorang warga setempat yang sedang beraktivitas di sawahnya. Pada saat itu, ia berencana untuk mengambil air minum yang berada di dekat mebel tersebut. Namun, ia melihat ada kobaran api di lokasi mebel tersebut.

“Saya lagi garap sawah, kebetulan mau ngambil air di dekat mebel itu. Kemudian saya lihat sudah ada kebakaran. Mungkin asalnya dari tumpukan sampah yang dibakar di belakang mebel itu,” katanya, Minggu (2/8)

Mendapati hal itu, ia pun langsung memanggil warga sekitar guna meminta pertolongan untuk memadamkan api. Dengan pertolongan warga sekitar dan dengan menggunakan peralatan seadanya, api berhasil dipadamkan sebelum melalap seisi gudang.

“Hanya saja, beberapa kayu yang sudah siap diproses terbakar. Kalau siapa yang membakar sampah itu, saya tidak tahu, memang sudah ada. Dan untungnya, saat itu tidak ada aktivitas pekerjanya,” paparnya.

Hal senada disampaikan Makbul Andriyono, 24, warga Desa Triwungan, Kecamatan Kotaanyar. Ia jaga warung makan yang berada di seberang jalan lokasi kebakaran. Saat mendengar adanya teriakan warga, ia pun lamngsung menuju lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api.

“Saya di warung. Terus ada suara orang teriak. Jadi saya langsung ke sana, ternyata mebel kebakaran. Kalau korban jiwa, tidak ada, karena saat itu sedang jam istirahat, jadi tidak ada orang di mebel,” paparnya. (ay/iwy)


Bagikan Artikel