Lain-lain

KONI Dukung Koran Pantura e-Sport


PROBOLINGGO – Seiring perkembangan zaman, jenis olahraga semakin bervariasi. Belakangan olahraga elektronik (e-Sports) semakin digandrungi oleh kalangan milenial. Melihat hal itu, KONI Kabupaten Probolinggo sangat mendukung dan mengapresiasi penyelenggaraan Koran Pantura e-Sport sebagai sebuah ajang penyaluran bakat dan keahlian di bidang olahraga elektronik.

Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar mengungkapkan, e-Sports pada dasarnya telah memiliki legalitas resmi sebagai sebuah cabang olahraga (Cabor) di bawah naungan KONI. Hal itu dibuktikan dengan pembentukan 34 Pengprov e-Sports yang dilantik di Surabaya, Jawa Timur pada 20 Maret 2020 lalu.

“Untuk di kabupaten Probolinggo sendiri, memang kita belum memiliki pengkab cabor e-Sports ini. Namun seiring waktu kita akan melihat kondisi dan perkembangannya seantusias apa. Karena untuk membentuk sebuah cabor baru, itu banyak persyaratannya,” ungkapnya, Senin (6/7) kemarin.

Dijelaskan Chalid, dengan adanya penyelenggaraan turnamen e-Sports seperti yang akan digelar oleh Koran Pantura pada pertengahan bulan Juli ini. Hal ini dapat dijadikan sebagai sebuah momentum bagi para peserta atau gamers untuk pembuktian eksistensinya.

“KONI Kabupaten Probolinggo sangat mendukung gelaran ini, agar menjadi sebuah cabor baru, menjadi sangat perlu ditunjukkan eksistensi dan manfaatnya bagi para milenial. Karena dalam e-Sports juga memerlukan skill dan strategi bermain yang tak ubahnya cabor lainnya,” jelasnya.

Mantan Sekcam Banyuanyar ini pun berharap agar turnamen e-Sports ini dapat dijadikan sebagai tolok ukur untuk bahan pertimbangan pembentukan e-Sports sebagai cabor baru di kabupaten Probolinggo. “Jikalau prestasi gamers kita mumpuni, bukan tak mungkin ini bisa menjadi sebuah cabor prestasi bagi kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (tm/awi)


Bagikan Artikel