Lain-lain

Truk Ngeban, Macet di Alun-Alun Kraksaan

KRAKSAAN – Kemacetan panjang terjadi di Jalan PB Sudirman Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Senin (31/12) dari pukul 20.30 hingga sekitar 30 menit berikutnya. Penyebabnya adalah sebuah truk gandeng yang mengalami ban bocor di badan jalan dekat alun-alun.

Peristiwa itu terjadi ketika di taman Alun-alun Kota Kraksaan sedang berlangsung kegiatan Hadrah on the Street dalam rangka menyambut tahun baru 2019. Banyak masyarakat memadati kawasan tersebut. Ditambah truk ngeban di tengah jalan, arus lalu lintas pun semakin macet.

Ban truk bermuatan kayu yang perlu diganti adalah ban kanan belakang. Arus lalu linta selama truk tersebut ngeban, dijaga oleh anggota Satlantas Polres Probolinggo, anggota Pramuka, dan beberapa relawan.

“Mungkin terlalu banyaknya beban, sehingga ban tak mampu untuk menahan dan akhirnya meletus. Saya masih menggantinya, karena bebannya berat, jadi makan waktu lama. Rencananya saya mau anter barang itu ke Denpasar,” ucap Samin (40), sopir truk asal Surabaya itu.

Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Ega Prayudi menyampaikan, pihaknya berusaha membantu menyterilkan kondisi jalan yang macet itu. Setiap kendaraan yang melintas dilarang berhenti tepat di depan kantor pemkab, atau taman.

“Anggota kami sudah membantu menertibkan jalur yang terganggu dari karena truk itu. Kami sedang mengupayakan supaya segera diselesaikan. Agar malam puncak perayaan tahun baru tidak terjadi gangguan lagi,” kata putra dari komedian Tukul Arwana ini. (yek/eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan