Lain-lain

Bocah SD Tewas Tenggelam di Air Terjun

KRUCIL – Seorang bocah SD tewas tenggelam di wisata air terjun Jaran Goyang di Desa Guyangan, Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo, Senin (31/12) pagi. Korban diketahui bernama Muhammad Alfin Sudrajat (12), asal Desa/Kecamatan Krucil.

Berdasar informasi yang dihimpun Koran Pantura, mulanya Alfin mengunjungi air terjun Jaran Goyang bersama dua temannya. Ketiganya berangkat dari dari rumahnya sekitar pukul 09.00 dan tiba di lokasi air terjun sekitar pukul 10.00.

Ketiganya mandi di dasar air terjun. Setelah sekitar 15 menit mandi, Alfin tidak muncul di permukaan. Dua teman Alfin panik. Pengunjung lain yang melihat kejadian itu langsung berenang mencari keberadaan Alfin. Tubuh Alfin berhasil ditemukan, tetapi dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Kejadian itu dilaporkan ke Polsek Krucil. Polisi datang, kemudian mengevakuasi jasad Alfin menggunakan mobil ambulans. Jasad Alfin langsung dipulangkan ke rumah duka.

Saleh (47), ayah Alfin, menyebut putranya pergi ke air terjun tanpa pamit. “Alfin tidak izin ke saya maupun ibunya kalau mau ke air terjun, karena kalau izin pasti tidak saya izinkan,” kata Saleh saat ditemui di rumah duka.

Sementara, Kapolsek Krucil AKP Dwi Sucahyo (54) mengatakan, rambu-rambu keselamatan harus dipasang di titik-titik rawan tempat wisata. Penyuluhan keselamatan juga penting, seperti brosur, papan peringatan, visualisasi mapun audio di obyek-obyek wisata.

Dalam insiden yang menewaskan Alfin, menurut Kapolsek, penyebabnya adalah korban kehabisan napas dalam air. “Diduga kuat korban meninggal akbat terseret ke dalam arus air terjun, hingga korban kehabisan nafas,” terangnya saat melakukan olah TKP di lokasi. (ben/iwy)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan