Lain-lain

Veve Zulfikar Sapa Ansor Probolinggo

PROBOLINGGO – Para pengurus dan kader Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Probolinggo dan Cabang Kota Kraksaan dihibus penyanyi religi muda, Veve Zulfikar. Penyanyi berusia 15 tahun asal Jawa Timur yang tengah viral di medsos itu menjadi pengisi acara Konferensi Cabang (Konfercab) tahun 2018 Ansor Kabupaten Probolinggo dan Ansor Kraksaan tersebut.

Penampilan Veve menghipnotis ratusan peserta Konfercab yang memadati pendopo kabupaten Probolinggo pada Minggu (30/12) siang. Dalam balutan baju gamis bewarna hitam, Veve yang didampingi ayahnya, Ustadz Qori Zulfikar, mulai melantunkan sejumlah lagu-lagu religi. Di antaranya Deen as Salam dan Shalawat Nahdliyah karangan almarhum KH Hasan Abdul Wafi.

Penampilan Veve menjadi pusat perhatian sekaligus menjadi objek foto dan video yang diabadikan via ponsel milik masing-masing peserta konfercab. “Merdu sekali suaranya, sudah cantik, pintar mengaji dan murah senyum orangnya. Pantas saja kalau dia terkenal,” kata Sibur, salah seorang peserta Konfercab asal PAC Kecamatan Dringu.

Veve menghibur para peserta Konfercab Ansor selama sekitar 1 jam. Di sela-sela penampilannya ia bercerita seputar persiapan kehadirannya di Kabupaten Probolinggo. Veve mengungkapkan, demi menghadiri undangan Konfercab, dia berangkat pukul 02.00 dari Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur.

“Demi memenuhi undangan warga Nahdliyin Kabupaten Probolinggo, kami rela menempuh perjalanan yang jauh dari Kalimantan,” ungkapnya.

Setelah penampilannya, Veve langsung pamit undur diri. Sebab ia punya jadwal manggung di Banjarmasin Kalimantan Selatan. “Kami sampaikan ucapan terima kasih kami karena telah dipersilahkan hadir dan menghibur di sini. Semoga nanti bisa berjumpa lagi di lain kesempatan,” kata Veve. (tm/eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan