Lain-lain

Listrik Gratis, PLN Tunggu Instruksi


KRAKSAAN – Wacana pembebasan tarif pembayaran listrik selama 3 bulan ke depan, akibat pademik Covid-19, masih abu-abu untuk di Kabupaten Probolinggo. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Rayon Kraksaan, masih menunggu instruksi pusat.

Manager PLN Unit Rayon Kraksaan Muhammad Syafi’i mengutarakan, pihaknya masih belum bisa memastikan adanya wacana pembebasan tarif listrik tersebut. Toh, jikalau memang benar, pihaknya masih menunggu instruksi dari PLN pusat.

“Untuk sementara ini kami belum menerima instruksi apapun terkait itu (tarif gratis, red). Apalagi ini sudah masuk isu Nasional, jadi masih nunggu informasi dari pusat,” kata Syafi’i, pada Rabu (1/4).

Menanggapi adanya kabar tarif pembayaran listrik, menurut Syafi’i, pihaknya tetap menerima dan mendukung segala kebijakan yang ada. Sekalipun tarif pembayaran listrik digratiskan oleh pemerintah selama Bulan April, Mei dan Juni 2020.

“Tapi kalau intruksi dari PLN Pusat menyatakan untuk pembayaran tarif listrik itu, jelas kami akan menggratiskan juga untuk wilayah Kabupaten Probolinggo, terlebih ini menjadi isu Nasional,” tutur Syafi’i.

Berhubung instruksi dari pihak PLN Pusat masih belum diterimanya, lanjut Syafi’i, pembayaran tarif listrik bagi pelanggan masih tetap berlaku seperti biasanya. Terlebih, menurutnya, kepada pelanggan yang memiliki tunggakan.

“Jika sudah ada intruksi dari PLN Pusat, kami gratiskan. Terkecuali bagi pelanggan yang masih memiliki tunggakan pembayaran di bulan Februari dan Maret itu tetap harus dibayar,” ungkapnya saat dikonfirmasi via telepon. (yek/ra)


Bagikan Artikel