Lain-lain

Zulmi Jalan Sehat Bersama Warga


TIRIS – Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo H. Zulmi Noor Hasani mengajak warga Kecamatan Tiris untuk menjalani hidup sehat. Yakni melalui kegiatan jalan sehat di Desa Tiris, Minggu (8/3). Ribuan warga dari berbagai kalangan mengikuti kegiatan tersebut.

Sebelum jalan sehat dimulai, Zulmi bersama jajaran Forkopimka Tiris menabur benih ikan di sungai yang mengalir kecamatan setempat. Selanjutnya, bersama Camat Tiris Imron Rosyadi, Zulmi melepas peserta jalan santai dari titik start di depan kantor kecamatan setempat.

Zulmi juga ikut berjalan bersama warga melewati rute yang telah ditetapkan. Ketika melewati salah satu titik perjalanan, Zulmi juga mengajak warga untuk menanam benih kopi. Begitu tiba di titik finish, panitia menghibur warga dengan sajian musik. Panitia juga menyediakan hadiah untuk warga yang memenangkan undian.

H. Zulmi Noor Hasani mengajak warga Kecamatan Tiris menjalani hidup sehat dengan jalan santai, Minggu (8/3). (Koran Pantura/Abdur Rohim Mawardi)

H. Zulmi Noor Hasani mengajak warga Kecamatan Tiris menjalani hidup sehat dengan jalan santai, Minggu (8/3). (Koran Pantura/Abdur Rohim Mawardi)

Kepada Koran Pantura, Zulmi mengatakan, hidup sehat bisa diwujudkan dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan berjalan kaki. “Jalan kaki manfaatnya banyak. Selain melatih otot-otot kaki agar tetap terjaga kondisinya, juga bisa menyehatkan jantung. Bahkan bisa mengurangi risiko akibat penyakit-penyakit kronis,” ujar putra dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin ini.

Ia mengajak warga Kabupaten Probolinggo untuk menjalani kehidupan dengan cara yang sehat. “Dengan sehat, maka jiwa pun akan kuat dan sehat. Hal ini dibutuhkan agar kehidupan kita lebih berkualitas. Saya berharap aktivitas jalan sehat menjadi aktivitas sehari-hari masyarakat,” terang pria yang juga menjadi Ketua Dewan Pembina Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Probolinggo ini.

Kegiatan tersebut diapresiasi oleh warga setempat. Robert, seorang warga setempat mengatakan, jalan sehat adalah kegiatan yang cukup bermanfaat. Buktinya banyak warga yang antusias mengikuti. “Haji Zulmi punya kepedulian terhadap alam dan kesehatan masyarakat. Tentu warga sangat antusias,” ungkapnya. (eem)


Bagikan Artikel