Lain-lain

HATI Peringati 1 Dekade Kota Kraksaan


KRAKSAAN – Memperingati 1 dekade Kraksaan sebagai Ibukota Kabupaten Probolinggo,  Bupati Probolinggo Hj. P Tantriana Sari dan Wakil Bupati HA Timbul Prihanjoko (HATI), melaksanakan ziarah makam, kemarin (5/1) pagi. Adapun makam yang diziarahi ialah makam Kyai Ronggo di Kelurahan Sidomukti, Kota Kraksaan.

Selain pasangan pasangan HATI, kegiatan itu juga diikuti Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin, Sekda Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono, Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, sejumlah kepala OPD, para camat dan kepala desa.

Ziarah makam Kiai Ronggo ini diawali dengan pembacaan surat Yasin, dilanjutkan dengan doa bersama. Selanjutnya dilakukan prosesi tabur bunga oleh Bupati Tantri, Wabup Timbul, Hasan Aminuddin, Forkopimda dan Sekda, dan para kepala OPD.

Setelah ziarah, acara dilanjutkan dengan tasyakuran di aula Pondok HATI, Toroyan, Desa Rangkang, Kraksaan.  Pada kesempatan itu pula, Bupati Tantri melakukan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur yang selanjutnya diserahkan kepada suaminya, yaitu H Hasan Aminuddin.

Bupati Tantri mengatakan dalam 1 dekade perjalanan Kota Kraksaan sebagai Ibukota Kabupaten Probolinggo, Kota Kraksaan telah berubah menjadi daerah pusat ekonomi sekaligus pusat pemerintahan bagi warga Kabupaten Probolinggo.

“Satu dekade perjalanan kota Kraksaan, telah banyak pembangunan yang telah dicapai. Mari terus bersama melanjutkan pembangunan yang sudah baik ini. Demi terwujudnya Kota Kraksaan dan Kabupaten Probolinggo menjadi daerah yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin menyampaikan harapannya agar Kota Kraksaan khususnya, dan Kabupaten Probolinggo pada umumnya, tidak hanya maju secara perekonomian dan pemerintahannya semata. Namun diimbangi dengan meningkatkannya iman dan taqwa seluruh warganya. “Dengan begitu, apa yang jadi harapan pemimpin daerah ini, yakni daerah yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, dapat terwujud sepenuhnya,” tandas mantan Bupati Probolinggo dua periode itu. (tm/iwy)


Bagikan Artikel