Lain-lain

Bawaslu Kabupaten Probolinggo Raih Mediator Terbaik Jatim


SURABAYA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Probolinggo meraih piagam penghargaan sebagai Mediator terbaik dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur dalam penyelenggaraan pemilu 2019. Penghargaan itu diberikan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur di Hotel Wyndam Surabaya, Sabtu (2/11) malam.

Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Fathul Qorib menerangkan, pihaknya tidak menyangka menerima penghargaan tersebut, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya tentang raihan penghargaan tersebut.

“Hanya saja dulu pernah kita diminta untuk mengirim data dan dokumen untuk Bawaslu. Kami hanya mengirimkan data dan dokumen kinerja kami selama tahapan pemilu 2019,” ungkap Qorib kepada Koran Pantura, Sabtu (2/11) malam.

Pihaknya tidak memprediksi bisa meraih penghargaan itu. Hanya saja, selama penyelenggara pemilu 2019 lalu, Bawaslu Kabupaten Probolinggo selalu berusaha menyelesaikan persoalan kepemiluan dengan sebaik-baiknya.

PRESTASI: Bawaslu Kabupaten Probolinggo menerima penghargaan dari Bawaslu Provinsi Jawa Timur sebagai Mediator terbaik penyelenggaraan pemilu 2019 di Hotel Wyndam Surabaya, Sabtu (2/11) malam.

PRESTASI: Bawaslu Kabupaten Probolinggo menerima penghargaan dari Bawaslu Provinsi Jawa Timur sebagai Mediator terbaik penyelenggaraan pemilu 2019 di Hotel Wyndam Surabaya, Sabtu (2/11) malam.

“Setiap permasalahan pada tiap tahapan pemilu dapat kami selesaikan dengan baik. Ada kerjasama yang baik dari Bawaslu dengan KPU, peserta pemilu, Pemda, Polri dan stakeholder lainnya di Kabupaten Probolinggo, sehingga dapat kita ketahui pemilu di Kabupaten Probolinggo dapat berjalan dengan baik,” papar Qorib.

Kemudian, saat melakukan pencegahan pelanggaran di antaranya dengan cara membuat grup WA dengan seluruh peserta Pemilu. “Di dalam grup itu kami melakukan sosialisasi dan diskusi tentang tahapan pemilu,” ucapnya.

Sejak resmi berdiri sebagai Bawaslu Kabupaten Probolinggo, pihaknya telah menerima 7 penghargaan. Yakni 4 kali penghargaan sebagai peserta rakor terbaik tingkat Jawa Timur, 1 kali terbaik saat diklat di MK, 1 kali terbaik tingkat Nasional untuk kategori Rakor gakkumdu, dan sebagai Mediator terbaik se Jatim kali ini.

“Kami berharap dengan penghargaan ini, kami dapat meningkatkan kinerja, sehingga menjadi Bawaslu Kabupaten Probolinggo yang terus lebih baik dari sebelumnya,” tegas Qorib. (awi/eem)


Bagikan Artikel