Lain-lain

Admin Instagram Bu Tantri Salah Posting

PROBOLINGGO – Gara-gara gagal fokus, admin akun instagram Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari melakukan kesalahan fatal. Admin yang namanya tidak diungkap ke publik itu mengunggah postingan kontroversial pada Rabu (25/9). Akibatnya, akun Bu Tantri pun banjir hujatan dari pengguna instagram lainnya.

Bu Tantri tak tinggal diam. Melalui rilis resmi di kantor DPRD Kabupaten Probolinggo, Kamis (26/9), Bu Tantri menyatakan bahwa tidak mengunggah maupun menulis postingan kontroversial tersebut. “Akun pribadi saya itu dikelola oleh admin yang akan saya kontrak. Saat ini masih masa percobaan,” ujarnya usai pelantikan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo periode 2019-2024.

Awalnya Bu Tantri mengaku tidak mengetahui jika adminnya mengunggah postingan kontroversial. Namun belakangan ia menyempatkan diri untuk membuka akunnya. Yakni setelah ada direct message (DM) yang ia terima dari sebuah akun yang isinya menyoal postingan Bu Tantri.

“Saya terkejut ada yang DM tentang itu. (Postingan terkait) langsung saya delete. Untungnya masih calon kontrak (admin). Lalu langsung saya take over (akun intagram saya),” kata Tantri.

Oleh karena itu, Bu Tantri meminta maaf kepada siapapun yang sempat membaca dan menginterpretasikan hal negatif terkait postingan tersebut.

“Itu adalah murni human error yang dilakukan oleh admin yang saya hire untuk mengelola akun saya. Dia mengaku salah memosting di akun saya. Padahal ia bermaksud memosting komentar melalui akunnya sendiri,” beber Bu Tantri.

Lebih jauh Bu Tantri mengungkapkan, akun instagramnya bersifat private dan hanya untuk kalangan terbatas. Konten yang selama ini ia unggah tidak pernah bersentuhan dengan isu politik. “Jangankan urusan politik, kegiatan saya dalam kapasitas menjadi bupati minim sekali. Konten-kontennya adalah konten ibu-ibu banget,” ungkapnya.

Perlu diketahui, ada dua postingan yang diunggah admin instagram Bu Tantri. Postingan pertama menampilkan sosok seorang selebgram perempuan yang sedang membagikan nasi kotak kepada para mahasiswa yang sedang melakukan aksi unjuk rasa di komplek MPR/DPR RI. Komentar akun Bu Tantri dinilai menyindir apa yang dilakukan oleh selebgram terkait.

Di postingan lainnya, akun Bu Tantri menggunggah foto berwujud tangkapan layar berisi cuitan seorang selebtwit soal demo mahasiswa. Komentar yang disampaikan oleh akun Bu Tantri juga dinilai tidak pantas diungkapkan melalui instagram. (ra/eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan