Lain-lain

Pemkab Salurkan Santunan untuk 1.200 Anak Yatim

KRAKSAAN – Momentum 10 Muharram 1441 Hijriyah di Kabupaten Probolinggo dirayakan dengan kegiatan penyaluran santunan untuk 1.200 anak yatim piatu. Penyerahan santunan dilakukan di Gedung Islamic Center Kraksaan, Selasa (10/9).

Setiap anak yatim menerima santunan berupa tas sekolah lengkap dengan alat tulisnya. Ada pula uang senilai Rp 50 ribu. Penyerahannya dilakukan secara simbolis oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari.

Bupati Tantri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo yang telah menginisiasi kegiatan peringatan 10 Muharram tersebut. Apalagi kegiatan tersebut telah dilaksanakan secara istikamah setiap tahun. Jumlah penerima santunan juga terus bertambah setiap tahunnya.

“Marilah kita isi dan manfaatkan sebaik mungkin bulan Muharram untuk memberikan perhatian kepada anak yatim piatu. Yang lebih penting dari itu adalah bentuk perhatian dan kasih sayang kepada semuanya,” kata Bupati Tantri dalam sambutannya.

“Semoga santunan yang kami berikan bermanfaat pada anak-anak dalam mencari ilmu dan kebutuhan mereka,” harap istri dari H. Hasan Aminuddin ini.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H Ahmad Muzammil mengatakan, ribuan anak yatim piatu itu berasal dari 24 kecamatan, yayasan pendidikan, pondok pesantren, serta organisasi kemasyarakatan (NU, Muhammadiyah dan Al Irsyad) di Kabupaten Probolinggo.

“Pemberian santunan kepada ribuan anak yatim ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim di bulan Muharram. Semoga santunan ini bisa memberikan manfaat dan sedikit membantu memenuhi kebutuhan anak yatim di Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (yek/adv)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan