Lain-lain

Seruni Point, Masih Kurang Perbaikan Jalan

SUKAPURA – Seruni Point sebagai pos pemantauan panorama Gunung Bromo masih butuh berbagau penyempurnaan. Pos yang terletak di Dusun Cemoro Lawang Kecamatan Sukapura belum didukung akses jalan yang mulus.

Wisatawan yang menjajal Seruni Point akhirnya urun saran kepada Pemkab Probolinggo. Seperti disampaikan Ahmad Anshori wisatawan asal Surabaya. Bapak satu anak ini mengungkapkan sengaja ke Seruni Point bersama keluarga karena kagum dengan revitalisasi megah di kawasan tersebut.

Seruni Point sebagai pos pemantauan panorama Gunung Bromo di Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo kini punya wajah baru. (Koran Pantura/Choirul Umam Masduqi)

Konstruksi empat gapura yang berjejer di tempat itu menurutnya seperti perpaduan Jawa dan Bali. “Rasanya seperti itu, tapi bener tidaknya saya kurang paham,” ujarnya. Ia mengetahui spot tersebut dari unggahan temannya yang berasal dari media sosial.

“Ternyata memang benar. Sangat bagus dibanding dengan penanjakan atau tempat lain di Bromo,” ujarnya. Apalagi menuju kawasan ini kata Anshori cukup dengan karcis yang murah.

“Bayarnya hanya satu pos tiket. Tapi bisa melihat semuanya tanpa harus turun ini kelebihan seruni point,” jelas karyawan perusahaan di Kota Probolinggo ini.

Hanya saja, untuk ke seruni point perlu ekstra hati-hati karena jalan aspal dari pertigaan Cemoro Lawang rusak parah dan perlu ada perbaikan. “Harapan kami segera diperbaiki juga. Agar bisa searah dengan pembangunan spot wisata ini,” ujar Ahmad.

Tepisah, Kepala Disporaparbud M Sidik Widjanarko beberapa waktu lalu mengungkapkan kawasan ini akan dibangun oleh Dinas PUPR dengan berkoordinasi bersama pihak desa. Sebab jalur itu masih masuk wewenang desa. “Mudah mudahan tahun 2019 mendatang bisa dibangun sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pengunjung,” jelasnya. (rul/ra)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan