Lain-lain

Tabrak Truk Parkir, 3 Orang Tewas


PAJARAKAN – Kecelakaan maut kembali terjadi di l Jalan Pantura ruas Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan pada Minggu (8/9) pagi. Dalam insiden tabrakan itu, 2 penumpang mengalami luka-luka dan 3 penumpang tewas di lokasi.

Informasi yang dihimpun Koran Pantura di lokasi kejadian, kecelakaan parah itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Kala itu, kendaraan roda empat Toyota Agya dengan nopol N 1671 NE berjalan dari arah barat ke timur.

Dalam minibus itu berisi 5 orang. Pertama, Mr. X yang bertindak sebagai sopir. Dia mengalami luka berat dan kritis, sehingga belum bisa ditanyai identitasnya. Begitu juga istrinya yakni Mrs. Y yang luka berat tak sadarkan diri belum bisa ditanyai.

Kemudian 3 korban lainnya meninggal dunia yaitu Syamsul Arifin, (25) Istri Syamsul yakni Nurul istiqomah (25). Dan Bilqis Sabrina Sauqi (3), putri pertama Syamsul dan Nurul Seluruhnya warga Desa Randujalak Kecamatan Besuk.

Rombongan keluarga itu hendak pulang dari Surabaya ke Kampung halamannya. Sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan mereka tiba-tiba tak stabil dan oleng ke bahu kiri jalan.

Alhasil, kendadaan itu menabrak truk trailer Mitsubishi Fuso milik Yanto, warga Desa Pulukan Kecamatan Pakutotan Jambarana Bali, yang parkir di bahu jalan.

“Tiba-tiba oleng terus menabrak truk yang di parkir di bahu jalan,” ungkap Taufiq warga desa setempat.

Kemudian,  warga langsung melakukan evakuasi pada para korban. 3 korban yang tewas di lokasi kejadian langsung dibawa ke Kamar mayat RSUD Waluyo Jati. Sementara 2 korban yang luka-luka dibawa ke IGD Waluyo Jati.

Kanit Lantas Polres Probolinggo Ipda I Nyoman Harayasa menyampaikan, kejadian itu diduga akibat pengemudi kendaraan kurang konsentrasi saat membawa motor. Sehingg kendaraan oleng dan menabrak kendaraan lain di bahu jalan.

“Itu kronologi sementara yang kami gali dari sejumlah saksi di lokasi kejadian,” tandasnya. (yek/ra)


Bagikan Artikel