Lain-lain

KPU Tetapkan NasDem 59 Kursi, Hasan Aminuddin Bersyukur


JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPR dan DPD Pemilu 2019. Pada rapat yang digelar di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019), tersebut, KPU menetapkan 575 calon terpilih anggota DPR RI. Di dalamnya termasuk 59 anggota DPR RI dari Partai NasDem.

Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat H. Hasan Aminuddin mengatakan, partainya berhasil meraih 12.661.792 suara. Setara dengan 9,05 persen perolehan suara nasional yang mencapai 139.970.810 suara.

“Dengan capaian suara tersebut, Partai NasDem menjadi parpol peraih kursi terbanyak keempat Pemilu 2019,” ungkap suami dari Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari ini.

Hasan sendiri adalah salah satu calon terpilih dari NasDem. Maju di Daerah Pemilihan (Dapil) II Jawa Timur (Pasuruan-Probolinggo), Hasan merupakan calon dengan perolehan suara tertinggi. Yakni 198.323 suara.

Pada Pemilu 2014 kata Hasan, perolehan suara maupun kursi NasDem belum sebanyak sekarang. Ia bersyukur karena NasDem semakin mendapat kepercayaan dari rakyat Indonesia.

“Terbukti NasDem meraih suara dan kursi yang signifikan. Dari 36 menjadi 59 kursi. Ini parpol yang kursinya bertambah paling signifikan,” terang Anggota Komisi VIII DPR RI periode 2014-2019 ini.

Setelah ditetapkan sebagai calon terpilih, Hasan dan ratusan caleg lainnya akan menjalani kegiatan pengambilan sumpah jabatan. Kegiatan tersebut dijadwalkan pada Oktober mendatang.

“Doakan para calon terpilih bisa menjaga amanah ini. Insya Allah Partai NasDem berkomitmen menjadi yang paling serius mengawal kepentingan Indonesia dan rakyatnya,” tegas Hasan. (eem)


Bagikan Artikel