Lain-lain

PT Eksekutif Gelar Kegiatan Donor Darah

KRAKSAAN — PT Eksekutif turut memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah donor darah. Yang mendonorkan darahnya adalah para karyawan perusahaan yang berkantor di Desa Bulu, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo ini, Jumat (23/8). Ada juga warga non karyawan yang turut serta mendonorkan darahnya.

Direktur PT Eksekutif Nur Prisca Fitriani mengatakan, kegiatan yang digelar selama sehari itu bertujuan merayakan HUT ke-74 RI.

“Setiap tahun PT Eksekutif rutin melakukan kegiatan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan. Biasanya dengan lomba-lomba. Tahun ini kami perdana melakukan bakti sosial donor darah,” ujar istri dari Dirut PT Eksekutif H. Zulmi Noor Hasani ini.

Karyawan dan calon pendonor perlu mengikuti sejumlah prosedur. Salah satunya adalah pengecekan kondisi kesehatan oleh petugas PMI Kabupaten Probolinggo. Golongan darah setiap calon juga dicek. Hasil pengecekan menjadi dasar untuk memastikan apakah calon memenuhi syarat untuk melakukan pendonoran.

Dua karyawan PT Eksekutif sedang mendonorkan darahnya dengan dibantu oleh petugas PMI Kabupaten Probolinggo. (Koran Pantura/Ali Yalu)

“Setiap karyawan dan calon pendonor lainnya diperiksa dulu sebelum melakukan pendonoran. Kesehatannya memungkinkan atau tidak, tensi darahnya tinggi atau tidak. Alhamdulillah, para pendonor semuanya sehat,” terang Mbak Caca, panggilan karibnya.

Kegiatan donor darah perdana ini berjalan dengan sukses. Lebih dari 100 karyawan PT Eksekutif mendonorkan darahnya. Darah hasil kegiatan akan diserahkan kepada PMI setempat agar stok darah di PMI tetap terjaga ketersediaannya.

“Kami tidak menarget akan dapat berapa liter darah yang terkumpul karena ini bakti sosial. Jadi, siapa yang mendonor adalah siapa yang bersedia. Kami memfasilitasi. Ini terbuka untuk umum. Alhamulillah antusiasme warga dan karyawan cukup tinggi meskipun ini baru yang pertama,” kata Mbak Caca.

“Insyaallah kegiatan ini akan kami gelar rutin setiap tahun untuk memeriahkan HUT RI setiap Agustus,” imbuhnya. (ay/eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan