Lain-lain

Ada Revitalisasi Jalan, Pajarakan-Kraksaan Berpotensi Macet

KRAKSAAN – Kegiatan revitalisasi jalan Pantura di Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo sedang dikebut. Saat ini sedang ada dua kegiatan di lokasi berbeda. Kegiatan tersebut diperkirakan akan menimbulkan dampak kemacetan lalu lintas yang cukup parah.

Kegiatan revitalisasi itu dilakukan di kawasan perempatan lampu merah Kraksaan Wetan. Menurut Afif (25), salah satu pekerja proyek, kegiatan pengerukan sudah berlangsung sejak awal Agustus lalu. “Konstruksi perbaikan di jalan Pantura kawasan perempatan Kraksaan Wetan panjangnya sekitar 170 meter,” terangnya, Selasa (20/8).

Secara teknis, pelaksanaan konstruksi dilakukan dengan cara mengeruk separo ruas jalan di sisi utara. Sehingga kendaraan hanya bisa melalui satu lajur. Afif berharap warga dan pengguna jalan memaklumi situasi tersebut. Afif sendiri dan pekerja yang lain memfasilitasi pengaturan jalan.

Bayu Setiawan (31), seorang warga Kelurahan Kraksaan Wetan mengatakan, setiap jam pulang atau berangkat kerja, ruas jalan tersebut kerap macet. “Kemacetan parah sepanjang 140 meter di sekitar perempatan lampu merah itu,” kata Bayu.

Jalur Pantura Kota Kraksaan bergerak merambat karena ada perbaikan jalan di sekitar perempatan lampu merah Kraksaan Wetan. (Rahmat Hidayat/Koran Pantura)

Ia mengingatkan agar pemilik mobil tidak memarkir mobilnya di tepi jalan yang sedang diperbaiki. “Soalnya kemarin ada spion yang rusak terserempet truk tronton. Lebih baik parkir agak jauh atau di seberang jalan, lalu orangnya yang jalan kaki ke toko sekitar jalan itu,” paparnya.

Revitalisasi di titik lain yakni di jalan Pantura di ruas jembatan Pajarakan. Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Sigit Raharjo mengatakan, akan ada pemberlakukan lalu lintas buka tutup selama 8 hari. Yakni dari 22 hingga 29 Agustus. Pengguna jalan bisa terus lewat jalur normal, namun harus bergantian lewat. Jika tidak, AKP Sigit mempersilakan pengendara lewat jalur alternatif.

“Tidak akan ada penutupan. Hanya pengaturan arus lalin secara bergantian,” terang AKP Sigit. (ra/eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan