Lain-lain

Raih Medali, Atlet Tagih Bonus Porprov


PROBOLINGGO – Gelaran Porprov Jawa Timur VI telah berlalu sebulan yang lalu. Namun bonus bagi atlet peraih medali yang dijanjikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Probolinggo hingga kini tak kunjung terealisasi.

Baik atlet maupun official tim peraih medali di Porprov Jatim VI mengeluh karena tak kunjung ada kejelasan terkait bonus yang dijanjikan itu. Padahal Porprov yang diselenggarakan di Kabupaten Tuban, Lamongan, Bojonegoro, dan Gresik itu telah rampung sebulan lalu.

“Katanya sebelum keringat kami mengering, bonus itu sudah kami dapat. Tapi ini keringatnya sudah entah kemana, tapi bonusnya tak kunjung kami dapatkan, baik yang dari Pemkab ataupun Polres. Padahal kami sudah berjuang dan memberikan yang terbaik untuk menyumbang medali untuk Kabupaten Probolinggo,” kata salah satu atlet yang enggan disebutkan namanya, kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar menyampaikan, lambatnya pencairan bonus atlet yang mencapai total Rp 201 juta itu, dikarenakan ketiadaan anggaran bonus atlet dalam struktur APBD murni tahun 2019.

Namun demikian, pihaknya mengaku telah mengajukan anggaran bonus tersebut lewat PAK tahun ini. Diprediksi dana tersebut baru akan cair pada bulan Oktober atau November mendatang.

“Itu terlalu lama. Kasihan para atlet dan official tim yang sudah berjuang keras, namun harus diminta kembali menunggu. Akan coba kami carikan dana talangan dulu, karena kami telah berkomitmen pada 17 Agustus mendatang, apa yang menjadi hak mereka itu akan kami serahkan,” terangnya. (tm/awi)


Bagikan Artikel