Lain-lain

Ayo Belanja di Toko Noor, Dijamin Murah

MARON – Warga Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya kini punya tempat baru untuk bisa berbelanja barang dengan harga murah dan terjangkau. Sebuah tempat belanja bernama Toko Noor telah dibuka di Jl. Raya Pekalen No 888 di Desa Maron Kidul.

“Alhamdulillah. Hari ini (kemarin, red) adalah hari perdana toko Noor dibuka. Jam buka toko ini dari pukul 08.00 sampai pukul 22.00 dan buka tiap hari,” ujar Nur Pasca Fitriani, owner toko Noor, Rabu (14/8).

Mbak Caca, sapaan karib istri dari H. Zulmi Noor Hasani ini berharap keberadaan toko Noor bisa ikut membantu perekonomian masyarakat sekitar. Langkah nyata yang telah dilakukan adalah dengan merekrut tenaga kerja dari Kecaamtan Maron.

Karyawan toko Noor telah dilatih menjadi karyawan profesional dan handal dalam memberikan pelayanan kepada konsumen. (Koran Pantura/Ali Ya’lu)

“Kami masih belum punya ilmu retail sama sekali. Tapi Insya Allah toko Noor bisa menjadi lahan untuk lapangan pekerjaan baru. Sebab semua karyawan yang kami rekrut adalah warga Maron sendiri,” ungkap Mbak Caca.

Sebelum toko Noor dibuka, Mbak Caca dan Mas Zulmi, suaminya telah melakukan survei lokasi. Keduanya merasa lokasi toko Noor saat ini cukup strategis dan mudah dijangkau konsumen untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Tempat ini hasil diskusi saya dengan Mas Zulmi. Ide awalnya dari suami. Suami bilang ada tempat strategis karena tempatnya dekat pasar,” ungkapnya.

Toko ini diberi nama Noor yang menurut Mbak Caca adalah nama keluarga. Suami dan putra-putranya semuanya memiliki nama Noor. “Konsepnya adalah toko. Kami ingin masyarakat menyebut tempat belanja ini dengan sebutan toko,” ujarnya.

Di toko Noor, terdapat berbagai macam kebutuhan masyarakat yang harganya sangat terjangkau. “Kurang lebih sama dengan toko-toko yang lain. Ada sembako, ada kebutuhan bayi, alat mandi, ada ATK, ada minuman dan sembako,” kata Mbak Caca.

Pada hari perdana toko Noor dibuka, konsumen mendapat sajian musik elekton dari dua penyanyi dangdut. (Koran Pantura/Ali Ya’lu)

Ada barang dagangan yang cukup khas di toko Noor yang jarang ditemukan di tempat lain. Yakni air zamzam. “Kami juga ingin ada yang beda. Kami punya stok air zamzam, kurma juga. Sebentar lagi kan banyak jamaah haji yang pulang. Semoga nanti juga dapat berkah para jamaah haji yang mabrur,” harapnya.

 

Selain harga yang terjangkau, untuk menambah kenyamanan pembeli, di toko Noor terdapat 6 CCTV (closed circuit television).

Pada hari pertama kemarin, tidak sedikit masyarakat yang datang berbelanja di toko Noor. Salah satunya adalah Wahyuni, seorang warga yang tinggal di dekat toko Noor. Ia mengaku senang karena dengan adanya toko Noor, ia punya tempat baru untuk berbelanja yang dekat dengan rumahnya. Apalagi harga barang yang dijual cukup murah.

“Senanglah pastinya, belanja tidak harus jauh-jauh. Apalagi harganya ada selisih dengan tempat lain. Ada yang selisih Rp 1.000, bahkan ada yang Rp 3.000,” ungkap Wahyuni. (ay/eem/*)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan