Lain-lain

Tak Pamit, Ditemukan Gantung Diri di Tengah Sawah


BESUK – Warga Desa Klampokan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo geger. Pasalnya, sesosok pria ditemukan tewas dengan posisi gantung diri di sebuah pohon mangga di tengah sawah Dusun Krajan desa setempat, Rabu (7/8) pagi. Sosok pria itu ditemukan dalam kondisi telanjang dada.

Korban tersebut bernama Hairul Anam (59) warga Desa Bucor Kulon, Kecamatan Pakuniran. Identitas korban ditemukan setelah Polsek Besuk melakukan identifikasi di kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kota Kraksaan.

Dari informasi yang dihimpun Koran Pantura, mayat Anam ditemukan oleh seorang petani yang hendak berangkat ke sawahnya di Dusun Krajan desa setempat, sekitar pukul 08.00. Ia gantung diri dengan menggunakan sarung yang diikatkan ke sebuah pohon mangga.

Warga tersebut lantas berteriak minta tolong kepada warga terdekat dengan lokasi kejadian. Warga lain akhirnya berdatangan. Sesaat setelahnya, giliran anggota Polsek Besuk datang ke lokasi kejadian.

Selanjutnya, warga bersama aparat Polisi segera mengevakuasi korban. Karena lokasi kejadian berada di tengah sawah, mayat Hairul Anam digotong warga ke area peemukiman. Jarak tempuhnya sekitar 2 kilometer dan memakan waktu berjalan kaki sekitar 1 jam perjalanan.

“Digotong warga dari tengah sawah itu. Soalnya jalan setapak, mobil nggak bisa lewat. Sekitar satu jam baru nyampek di area pemukiman warga. Area sawah itu masih masuk Dusun Krajan,” ungkap Beri Irawan, warga setempat.

Pria yang juga menjabat sebagai Kasi Pemerintahan Desa Klampokan ini menilai ada kejanggalan dari peristiwa tersebut. Menurutnya, jarak kaki korban dengan tanah sekitar 10 centimeter.

“Sarung yang menggantung korban itu tidak dililitkan ke leher. Tapi hanya digantung saja. Anah rasanya,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Mayat korban oleh pihak Polsek Besuk segera dibawa ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk dilakukan otopsi. Kapolsek Besuk Iptu Agus Wijaya menyampaikan, pihaknya masih dalam proses penyelidikan.

“Untuk sementara, identitas sudah kami ketahui dan sudah menghubungi pihak keluarga korban,” ujarnya.

Muhammad Albar (34), menantu korban mengatakan, pada Selasa (6/8) sore, korban sempat keluar rumah tak pamit pada keluarga. Hal itu membuat keluarga risau. Keluarga mencari korban dan belum ditemukan hingga Selasa pukul 22.00.

“Baru pagi tadi ada kabar penemuan mayat di tengah sawah. Ternyata itu mertua saya,” ujarnya. (yek/eem)


Bagikan Artikel