Lain-lain

Kapolres Probolinggo Ultah, Hasan Aminuddin Beri Kejutan


PAJARAKAN – Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mendapat kejutan dari H. Hasan Aminuddin, anggota Komisi VIII DPR RI. Pada hari ulang tahun ke-42, Senin (29/7) siang, AKBP Eddwi mendapat ucapan selamat dari Hasan. Ia juga menerima sejumlah hadiah dan kejutan yang tak disangka-sangka.

Kejutan bermula ketika H. Hasan Aminuddin menjadi imam Shalat Duhur berjamaah di Masjid Amanullah Polres Probolinggo, sekitar pukul 11.30. Awalnya, AKBP Eddwi tak menyadari jika imam shalat adalah Hasan Aminuddin. Ia baru sadar ketika masuk masjid dan mendapati Hasan bersiap memimpin jamaah.

Usai shalat berjamaah, Hasan menyampaikan sambutan serta mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kapolres. “Mari kita hadiahkan Surat Yasin untuk AKBP Eddwi. Semoga karir dan kehidupannya semakin sukses,” ungkap Hasan.

Setelahnya, seluruh jamaah menyantap makanan yang dibawa oleh rombongan Hasan Aminuddin. Tak hanya itu, Hasan kembali memberikan kejutan dengan menyerahkan dua hadiah untuk Kapolres. Yakni hadiah sajadah dan madu asli. Hadiah itu diberikan di teras masjid dan disaksikan para jamaah.

Dari masjid, Kapolres digotong oleh para Pejabat Utama Polres menuju halaman mapolres. Hasan Aminuddin menyusul di belakangnya. Di halaman Mapolres, perayaan ultah itu makin seru setelah Hasan Aminuddin menyiram tubuh Kapolres dengan air kembang. Melihat tubuh pimpinannya sudah basah dengan air, Pejabat Utama Polres pun bereaksi. Mereka kompak menyiram tubuh Kapolres hingga basah kuyub. Suara riuh bahagia pun membuat suasana di Mapolres cukup heboh.

“Saya sengaja merahasiakan kedatangan ini. Maksudnya sebagai suprise untuk adik saya, Kapolres AKBP Eddwi. Ini merupakan momen bahagia. Semoga selalu sukses dan amanah dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Hasan Aminuddin.

Kapolres AKBP Eddwi pun mengaku merasa bahagia mendapat kehormatan dan surprise dari Hasan Aminuddin. Ia mengaku baru kali ini ia mendapat hadiah langsung dari tokoh besar.

“Saya sangat bahagia. Saya nggak menyangka bisa mendapat kejutan seperti ini,” jelas pria asli Pandaan Pasuruan ini. (yek/eem)


Bagikan Artikel