Lain-lain

Bulu Tangkis Hanya Sabet 1 Perunggu

TUBAN – Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Kabupaten Probolinggo gagal menyumbang medali emas untuk kontingen Porprov Jatim 2019. Akhmad Raikhan Nur Iswin, satu-satunya pebulu tangkis yang tersisa pada Porprov, hanya mampu menyumbang medali perunggu. Ia ditaklukkan oleh pebulu tangkis tuan rumah Tuban di partai semifinal.

Bertanding di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban, Sabtu (13/7) siang, Raikhan harus mengakui keunggulan pebulu tangkis tuan rumah, Aldo Oktaviano yang mengalahkannya melalui pertarungan staight set 7-21 da 17-21. Raikhan sendiri sehari sebelumnya dipaksa bertarung habis-habisan melawan pebulu tangkis unggulan kedua asal Sidoarjo Benito Putra Ananta dan berhasil melaju ke semifinal.

“Saya sudah berupaya memberikan perlawanan terbaik, tapi stamina saya juga sudah tak seprima pada laga-laga kemarin. Jujur saya kecewa dengan medali perunghu ini. Karena target saya adalah emas,” kata Raikhan ditemui usai pertandingan, Sabtu (13/7) siang.

Hal tersebut dibenarkan oleh pelatih bulutangkisnya Isye Suhartiningsih yang menyebut pebulu tangkis mudanya ini memang tampak keletihan. Yakni setelah bertanding selama 5 hari berturut-turut sejak nomor beregu.

“Permainannya sudah jauh menurun, faktor stamina yang turun tak bisa dipungkiri lagi. Namun mengingat lawannya yang sudah sangat berpengalaman dan usianya pun dua tahun di atasnya, kami kira kekalahan ini bisa kami terima dan kami akan membalasnya dua tahun mendatang,” tegas Isye.

Dengan sumbangan 1 medali perunggu ini, total perolehan medali kontinge Porprov Kabupaten Probolinggo sejumlah 3 medali emas, 6 perak, dan 8 perunggu. Hingga Sabtu (13/7) siang, Kabupaten Probolinggo berada di klasemen ke 28 dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur. (tm/eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan