Lain-lain

Muaythai Dapat 2 Emas, 2 Perak

GRESIK – Cabang olahraga (Cabor) Muaythai kabupaten Probolinggo secara gemilang berhasil memborong 4 medali sekaligus. Sumbangan 4 medali tersebut terdiri dari 2 medali emas dan 2 medali perak.

Para atlet tersebut bertanding di ring wahana ekspresi seni dan Olahraga Gresik, Kamis (11/7) siang. Khoirul Amatudzu Izza Nabila (19) dan Erfin Nofitarini (19) berhasil meraih medali emas. Khoirul mengalahkan Puji Vianingsih dari Kabupaten Malang nomor 45 Kg. Sedangkan Erfin mengalahkan Aisyah Putri Asokawati, atlet Muaythai lawannya asal Kabupaten Jombang pada nomor 51 Kg putri.

Sementara atlet yang meraih medali perak adalah Ikke Nurhayati yang turun di nomor 48 Kg putri, dan Mustaqim yang turun di nomor 45 Kg putra. Pada partai final, Ikke dan Mustaqim dikalahkan lawannya yang masing-masing berasal dari Ngawi dan Blitar.

“Alhamdulillah capaian ini sudah sesuai dengan target kami. Terlebih, perjuangan atlet kami cukup berat tahun ini. Apalagi kualitas atlet Muaythai di Jatim saat ini relatif merata, berbeda dengan porprov yang sebelumnya,” ungkap Ketua Pengkab Muaythai Indonesia (MI) Kabupaten Probolinggo Anas Hariyanto, Kamis (11/7).

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko yang hadir langsung melihat perjuangan para atletnya itu. Mengaku senang dan bangga atas raihan cabor Muaythai ini. Pasalnya dirinya sempat khawatir tak ada lagi sumbangan pundi-pundi medali jelang 2 hari penutupan Porprov. (tm/eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan