Lain-lain

Empat Atlet Muaythai Tembus Final

GRESIK – Sejumlah 4 atlet cabang olahraga (cabor) Muaythai Kabupaten Probolinggo berhasil melaju ke babak final. Mereka akan berlaga di 4 nomor berbeda. Hal ini membuat peluang kontingen Porprov Kabupaten Probolinggo untuk mendulang tambahan medali semakin besar.

Pelatih Muaythai Kabupaten Probolinggo Deby Abdul Ghani mengungkapkan, lolosnya 4 atlet asuhannya itu bukan karena faktor kebetulan. Ia mengatakan, para atlet telah bekerja keras selama mengikuti program pemusatan latihan setahun terakhir.

“Tak ada yang kebetulan dalam olahraga. Semuanya butuh proses dan kerja keras para atlet. Dan, inilah hasil dari kerja keras para atlet kami selama ini dengan lolos ke babak final,” ungkapnya, Rabu (10/7).

Meski demikian, Deby tak mau jumawa. Meski ada 4 atlet berlaga di babak final, pihaknya hanya memasang target 2 emas dari 4 nomor tersebut. Atlet yang paling berpeluang mendulang medali emas yakni Mustaqim. Ia akan bertemu atlet Muaythai asal Blitar di nomor 45 Kg putra. Selanjutnya adalah Khoirul Amatudzil Izzanabila yang akan bertemu atlet Muaythai asal Surabaya di nomor 45 Kg putri.

“Harapan kami untuk medali emas ada pada pundak Mustaqim dan Khoir. Semoga target medali emas tersebut dapat terpenuhi,” harapnya.

Sedangkan Ikke Nurhayati yang turun di nomor 48 Kg dan Erfin Nofitarini di nomor 51 Kg, tak dibebani raihan medali emas. Mengingat lawan yang akan dihadapi juga cukup berat. Yakni atlet Muaythai asal Ngawi dan Malang. “Biarkan mereka bermain lepas tanpa beban, karena lawan yang akan dihadapi juga cukup berat,” katanya.

Sebagai persiapan menghadapi laga final, official kini tengah berupaya untuk mengembalikan stamina para atlet. Tujuannya agar mereka tetap bugar dan siap untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Yang jelas akan kami manfaatkan waktu istirahat atlet kami ini semaksimal mungkin untuk mengembalikan kebugaran atlet kami serta mengatur strategi untuk final besok,” tegas Deby. (tm/eem)

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengucapkan selamat kepada Ikke Nurhayati yang berhasil melalui laga semi final. (Tunjung Mulyono/Koran Pantura)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan