Lain-lain

April Sabet Medali Ketiga

TUBAN – Pebalap belia ISSI Kabupaten Probolinggo Aisyah Putri Aprilia kembali berhasil menyumbangkan medali bagi kontingen Porprov Kabupaten Probolinggo. Bertarung di nomor Women Criterium, Aisyah berhasil menjadi pebalap tercepat ketiga dalam balapan yang berlangsung sebanyak 21 di seputaran alun-alun Tuban, Rabu (10/7).

Official ISSI Kabupaten Probolinggo Ahmad Suparman mengungkapkan, dengan raihan tersebut gadis asal Desa Tamansari, Kecamatan Dringu itu berhak mengalungi medali perunggu untuk kali kedua. Sebab sehari sebelumnya, pelajar MTS Darun Najah ini juga berhasil meraih medali perunggu dari nomor women individual road race.

“Seharusnya April bisa menjadi yang terdepan kalau dia tidak mengalami insiden terjatuh. Tapi raihan medali ketiga yang diraihnya ini sudah sangat maksimal. Mengingat usianya yang baru 14 tahun,” ujarnya.

Para atlet dan official cabor balap sepeda Porprov Jatim 2019 bersama Ketua ISSI Kabupaten Probolinggo H. Zulmi Noor Hasani. (Tunjung Mulyono/Koran Pantura)

Para atlet dan official cabor balap sepeda Porprov Jatim 2019 bersama Ketua ISSI Kabupaten Probolinggo H. Zulmi Noor Hasani. (Tunjung Mulyono/Koran Pantura)

Aisyah lagi-lagi kalah oleh duo pebalap sepeda asal kota Malang, Imelda Tabita dan Miftahur Haselli. Perolehan poin Imelda mencapai 33 poin, dan Miftahur 18 poin. Sedangkan Aisyah hanya mengantongi 8 poin. Aisyah unggul 4 poin dari Alfah Nur pebalap asal kota Probolinggo yang ada di posisi keempat.

“Perlu diingat Aisyah menjadi pebalap single fighter dari Kabupaten Probolinggo. Dia harus bertarung menghadapi 19 pebalap dari daerah lainnya. Beberapa dial antaranya sampai menurunkan 2 pebalap sekaligus di nomor ini. Misalnya kota Malang itu,” sebutnya.

Ketua ISSI Kabupaten Probolinggo H. Zulmi Noor Hasani mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan atletnya itu. Pasalnya di usia belianya, April sudah mampu bertarung di rombongan terdepan melawan atlet yang usianya lebih tua.

“Dua tahun lagi, kami yakin para atlet kami sudah siap untuk untuk bersaing dibarisan terdepan,” tegas putra dari Anggota Komisi VIII DPR RI H. Hasan Aminuddin ini. (tm/eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan