Lain-lain

Dua Petinju Lolos, Satu Kandas


TUBAN – Kabupaten Probolinggo mengirimkan 3 petinju untuk berlaga di Porprov Jawa Timur VI 2019. Ada 2 petinju yang masih berpeluang melaju ke babak berikutnya. Sebab ada seorang petinju yang gagal melaju ke babak berikutnya. Iqbal, petinju yang turun di kelas bulu 52 Kg harus mengakui keunggulan Agung Riski, petinju unggulan asal kabupaten Malang.

“Petinju kita masih kalah pengalaman dari lawannya kali ini. Namun secara kualitas dan teknik permainan nyaris setara bahkan berimbang. Namun masalah finishing atau penyelesaian pukulan yang perlu diasah lagi,” kata pelatih tinju Pertina Kabupaten Probolinggo Mugiarso, Minggu (7/7) malam.

Dalam pertandingan yang berjalan sengit selama 3 ronde, Iqbal yang baru 1 tahun bergabung dalam TC cabor tinju, dipaksa kalah angka cukup tipis.

Meski demikian, kekalahan tersebut sedikit terobati dengan lolosnya 2 petinju berikutnya. Yakni Ferdi dan Faisol. Menurut Mugiarso, 3 petinju Kabupaten Probolinggo harus bersaing dengan 87 petinju lain dari seluruh Jawa Timur. Ferdi diuntungkan karena dia mendapatkan bye. Berdasar hasil undian, Ferdi tak harus bertanding di hari pertama kelas bantam 56 Kg.

Faisol bermain bagus ketika berlaga melawan Samoto, petinju Kabupaten Banyuwangi. Faisol berhasil menang angka. (Tunjung Mulyono/Koran Pantura)

Faisol bermain bagus ketika berlaga melawan Samoto, petinju Kabupaten Banyuwangi. Faisol berhasil menang angka. (Tunjung Mulyono/Koran Pantura)

Pada laga selanjutnya, Faisol sebagai petinju ketiga Kabupaten Probolinggo yang turun di kelas bantam 60 Kg, berhasil tampil ciamik. Faisol mampu mengatasi perlawanan Samoto, petinju Kabupaten Banyuwangi. Faisol berhasil menang angka dalam pertandingan yang berjalan selama 3 ronde itu.

“Alhamdulillah Faisol berhasil mengatasi perlawanan dari petinju Banyuwangi itu. Namun ada beberapa hal yang harus dievaluasi selanjutnya. Karena esok hari Faisol sudah ditunggu petinju dari kota Blitar di babak 8 besar,” kata Mugiarso.

Untuk menghadapi pertandingan berikutnya, persiapan yang dilakukan yakni sesegera mungkin mengembalikan stamina dan fisik Faisol. Mugiarso juga berusaha menjaga kebugaran dari Ferdi yang bertanding di hari selanjutnya melawan Ridho Saputra, petinju asal Kota Madiun.

“Mohon doa dan dukungannya agar atlet tinju kami berhasil menyumbang medali dari cabor tinju untuk Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (tm/eem)


Bagikan Artikel