Lain-lain

ISSI Sumbang Medali Pertama


TUBAN – Atlet ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) Kabupaten Probolinggo berhasil menyumbang medali pertama bagi kontingen Kabupaten Probolinggo. Aisyah Putri Aprilia (14),salah seorang atlet ISSI berhasil menyabet medali perak. Yakni setelah ia menjadi atlet tercepat kedua di belakang atlet Kota Malang di nomor ITT Women.

Aisyah bertanding di track pegunungan sepanjang 8,3 kilometer di Kecamatan Merak Urak, Kabupaten Tuban. Aisyah yang berasal dari Desa Tamansari Kecamatan Dringu dan merupakan pelajar kelas IX di MTS Darun Najah di Kecamatan Dringu ini mampu menorehkan waktu tercepat kedua dengan catatan waktu 18 menit 20 detik.

“Untuk berada di posisi runner up pun sebenarnya sudah sangat luar biasa. Karena pebalap peraih medali emas dari kota Malang itu memang kelasnya masih sedikit di atas atlet kami. Namun capaian ini sangat kami syukuri,” ungkap official ISSI Kabupaten Probolinggo Ahmad Suparman, Senin (8/7) siang.

Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar menyambut gembira capaian ini. Meski tidak memperoleh medali emas, namun bagi Chalid, perjuangan Aisyah dan atlet balap sepeda lainnya sudah luar biasa.

“Medali pertama ini kami harapkan jadi penyemangat bagi atlet cabor lainnya agar mampu menyumbangkan pundi-pundi medali selanjutnya,” ujarnya. (tm/eem)


Bagikan Artikel