Istiqomah Mencerdaskan

Tercepat dan Terpercaya

Lain-lain

Atlet Porprov Segera Terima Logistik

DRINGU – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019 digelar pada 6-13 Juli mendatang. Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo telah melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya menyiapkan logistik untuk para atlet dan ofisial Porprov Kabupaten Probolinggo.

Kepala Seksi Keolahragaan pada Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo Ganet Lelono mengungkapkan, ada 5 item logistik yang disiapkan. Terdiri dari topi, sepatu, kaos kaki, training pack yang terdiri dari jaket dan celana training, serta kaos kontingen.

Seluruh logistik itu akan digunakan oleh 190 atlet dan ofisial kontingen Porprov Kabupaten Probolinggo. “Logistik atlet dan ofisial paling lambat Jumat ini sudah selesai dikirim. Senin pekan depan sudah bisa dibagikan sesuai data yang kami miliki,” ungkapnya, Rabu (26/6).

Menurutnya, nilai pengadaan logistik tersebut sebesar Rp 197 juta. Pengadaannya dilakukan melalui pihak ketiga.

Karena Disporaparbud tidak memiliki anggaran yang dibutuhkan, akibat adanya kesalahan input kode rekening sehingga anggaran untuk logistik porprov tertahan dan tak bisa dicairkan hingga turunnya PAK pada September mendatang. “Untungnya ada pihak rekanan yang bersedia nalangi terlebih dahulu. Sehingga logistik atlet tak sampai terlambat dibagikan,” jelasnya.

Oleh karenanya, Ganet berharap kepada pihak yang terkait Porprov tak khawatir soal logistik Porprov. Sebab urusan pengadaan logistik telah tuntas dan sesegera mungkin dibagikan kepada atlet dan ofisial. “Pada intinya sudah siap. Sebelum berangkat, kami jamin para atlet dan ofisial sudah memiliki seragamnya,” kata Ganet. (tm/eem)

Tinggalkan Balasan